Wisatawan di PCI Singkil Utara Diimbau Hati-hati Ombak Besar

oleh -134 views
Lokasi objek wisata pantai cemara indah (PCI) di Desa Gosong Telaga Kecamatan Singkil Utara Aceh Singkil. (orbitdigitaldaily.com/Saleh)

ACEHSINGKIL – Pemerintah setempat mengeluarkan imbauan agar wisatawan yang berkunjung ke Pantai Cemara Indah (PCI) di Desa Gosong Telaga Selatan Kecamatan Singkil Utara agar mewaspadai ombak besar.

Menurut informasi didapat, dalam beberapa hari terakhir baru jatuh korban jiwa di sana.

Diketahui dua remaja yang sedang asyik bermandian dengan pelampung ban dipantai, terseret arus dan tenggelam.

Menurut salahsatu warga, Riduan menjelaskan, lokasi bermandian empat remaja dan dua diantaranya terseret arus setelah terhempas ombak dan meninggal itu, diketahui tidak mandi dilokasi PCI.

Namun dari keterangan rekannya mereka bermandian di lokasi luar batas wilayah objek wisata PCI.

Mereka mandi di lokasi pantai kawasan perkebunan masyarakat. Mereka melewati batas yang aman untuk bermandian di PCI.

“Ada imbauan larangan melewati batas aman mandi, ada ditulis himbauan disitu. Tapi mereka tetap melewatinya. Mungkin memang karena ombaknya lebih kencang, lebih asyik mandi disitu,” ucap Riduan saat berbincang dengan wartawan, Kamis (18/6/2020).

Lokasi itu merupakan pusaran air, yang bisa menarik kita kedasar laut. Kalau dilawan kita lemas itu yang buat pernapasan tidak tahan, dan lemas. Kami juga warga setempat tak berani mandi disitu, tambahnya.

Kami berharap pengunjung yang datang ke lokasi PCI harusnya ikuti imbauan yang ada di lokasi. Jangan sampai menjadi kesan angker lokasi wisata kita.

“Sebab sejauh ini ribuan yang mandi Insya Allah tidak ada masalah. Karena mereka mengikuti imbauan dan tidak melanggar batas wilayah yang aman mandi, jangan sampai pengunjung jadi takut hendak ke pantai,” tandasnya.

Reporter: Saleh