Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif, Kapolres Toba Rangkul Majelis Ulama Indonesia

oleh -142 views

TOBA- Dalam mewujudkan suasana Kemanan dan Ketertiban yang Kondusif di tengah Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polisi Resor Kabupaten Toba (Polres Toba), Kapolres Toba yang baru bertugas tampak mulai melakukan kunjungan ke sejumlah elemen masyrakat.

Hal itu terlihat, saat Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya SIK melakukan silahturahmi ke Kantor Sekretariat Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang beralamat di Parparean, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba pada Selasa (9/6/2020).

Rombongan Kapolres yang tiba di Kantor tersebut sekitar pukul 14.35 wib tampak langsung disambut dengan penuh hangat oleh para Pengurus MUI Toba diantaranya Drs J Efendi Samosir (Ketua), Alahuddin Hasibuan (Sekretaris), dan sejumlah Pengurus lainnya.

Sebelum memasuki kantor MUI itu, tampak Akala menyampaikan salam dan dibalas salam oleh seluruh pengurus yang sudah berada di dalam kantor.

Kemudian Akala menyampaikan maksud dan tujuan rombongannya datang bertamu ke Kantor MUI tersebut yakni ingin menjalin silahturahmi dan hubungan yang baik. “Kegiatan ini untuk menjalin Silaturahmi antara Polres Tobasa dengan MUI Kab. Toba,” sebut Kapolres.

Sebagai bentuk silahturahmi tersebut, Kapolres didampingi para jajarannya lalu menyerahkan bantuan pangan untuk disalurkan MUI Toba sebagai salah bentuk kepedulian Polres Toba terhadap warga yang terdampak wabah Corona Virus Disease 2019 atau Covid19.

Adapun jenis bantuan pangan itu yakni sejumlah beras bersih, gula putih, dan minyak goreng.

Usai menyerahkan bantuan, Kapolres Akala meminta agar MUI Toba ke depannya mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Toba yang akan diselenggarakan pada bulan Desember 2020.

“Mari kita bekerja sama mensukseskan Pilkada Toba seraya tetap kita menjalankan protokol pencegahan Covid19 secara disiplin. Semoga Wabah ini cepat berlalu,” pinta Akala.

Usai menerima bantuan dan mendengar himbauan Kapolres, Ketua MUI Toba, Efendi Samosir memberi apresiasi kepada Kapolres yang baru bertugas di Toba itu. “Terimakasih pak atas bantuannya yang tentu sangat bermanfaat dan semoga bapak bisa sukses memimpin dan mewujudkan Kamtibmas di Toba,” seru Efendi.

“Kami juga siap mendukung dan mensukseskan Pilkada Toba tahun 2020 dengan tetap melaksanakan protokol pencegahan COVID19. Semoga Wabah ini segera hilang dari muka bumi,” doa Efendi dan diaminkan segenap yang hadir di Kantor itu.

Reporter : Bernard Tampubolon