1 Miliar Shalawat Nariyah Santri Aceh Singkil di Malam Hari Santri Nasional

oleh -195 views

ACEHSINGKIL-Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) bersama Puluhan santri dari berbagai pesantren di Aceh Singkil,  menyumbangkan Shalawat Nariyah dan Dzikir Rateb Seribe, Senin (21/10/2019) malam.

Ketua Pengurus Cabang NU Kab. Aceh Singkil Ustadz Roesman Hasimy usai pembacaan bersama Shalawat Nariyah dan dzikir tersebut mengatakan, pembacaan serentak 1 miliar Shalawat  dilaksanakan dalam rangka peringatan hari Santri Nasional 2019.

Pembacaan Shalawat dan dzikir itu dilaksanakan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Aceh Singkil, secara serentak di seluruh Indonesia, dalam serangkaian memperingati Hari Santri Nasional 2019, untuk doa keselamatan bangsa dan menjaga perdamaian dunia.

Selain mendoakan negara agar aman dan damai usai terlaksananya Pemilu serentak, kegiatan tersebut sekaligus peresmian kantor baru PCNU Aceh Singkil, oleh Wakil Bupati H Sazali, ucap Roesman.

Disebutkannya, 2020 mendatang PCNU akan akan menggelar Haul ke-327 Syekh Abdurrauf As-Singkili. Haul ulama karismatik Aceh itu dilaksanakan sesuai arahan Wakil Presiden (terpilih) KH Ma’ruf Amin saat kunjungan Ketua PCNU bersama unsur Pemkab Aceh Singkil 17 Oktober 2019.

Sehingga bisa membawa daerah lebih menggema dalam kegiatan keagamaan. Termasuk mendukung rencana pelaksanaan Haul Syekh Abdurauf se Asia Tenggara, tahun depan.

Dengan kantor baru PCNU, Wabup berharap bisa menjadi tempat bertanya umat. Sehingga masyarakat yang membutuhkan pencerahan tentang agama dan hukum Islam bisa menjadi tempat konsultasi masyarakat.

Selain menghadirkan Wakil Presiden, PCNU juga akan menghadirkan Ustadz Fikri Haikal bersama sang ibundanya dalam kegiatan muzakarah tersebut.
Wakil Bupati H Sazali menyatakan mendukung penuh kegiatan PCNU.

Semoga sedikit demi sedikit, PCNU bisa mengangkat Aceh Singkil naik dari status daerah tertinggal, serta harkat martabat daerah dan membawa kesejukan, Ucap Sazali.

Reporter: Saleh