4 Jamaah Haji Aceh Singkil Masih Tertinggal di Tanah Suci

oleh -75 views
Sebanyak 4 jamaah haji kloter 5 asal Aceh Singkil masih tertinggal di Mekah. (orbitdigitaldaily.com/Saleh)

ACEHSINGKIL – Setidaknya 4 dari 29 jamaah haji asal Aceh Singkil yang di berangkatkan melalui Debarkasi BTJ Aceh tahun ini masih berada di tanah suci, Mekah.

Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil, H Salihin Mizal MA, disela-sela penyambutan kepulangan 25 jamaah haji Aceh Singkil, di Masjid Nurul Makmur Pulo Sarok Aceh Singkil, Senin (9/9/2019) mengatakan untuk empat jamaah lainnya masih melaksanakan ibadah di Tanah Suci.

“Empat jamaah lainnya masih di Tanah Suci, dijadwalkan pekan depan baru akan dijemput,” ucap Salihin Mizal.

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Aceh Singkil, H Aslinuddin menambahkan sebanyak 25 Jamaah haji Aceh Singkil yang telah kembali ke Aceh Singkil tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 5 BTJ Aceh, telah kembali ke Singkil dan disambut Pemerintah Kabupaten.

Sedangkan 4 Jamaah lagi masuk dalam kelompok terbang (12) dan baru selesai melaksanakan ibadah, dan akan dipulangkan ke Tanah Air dalam beberapa hari kedepan.

Para jamaah haji Aceh Singkil ini, sebelumnya di berangkatkan dari Mekkah menggunakan pesawat Saudi Airlines yang mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh Minggu (8/9) dini hari.

Para jamaah Aceh Singkil kloter 5 ini berangkat dan terbang bersama dengan Jamaah dari Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Besar, dan Aceh Barat Daya (Abdya).

Sementara itu, Bupati Dulmusrid melalui Sekda Azmi menyambut dan melakukan tepung tawar langsung jamaah haji kloter 5 di Masjid Nurul Makmur.

Bupati berpesan kepada para jamaah agar bisa menyesuaikan setelah tiba di kampung halaman dan melaksanakan sendi-sendi syiar Islam.

Reporter: Saleh