4 Lagi Jaringan Teroris Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan Diamankan

oleh -77 views
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja saat memberi keterangan di RS Bhayangkara, Jalan Wahid Hasyim, Medan, Selasa (19/11/2019). (orbitdigitaldaily.com/Diva Suwanda)

MEDAN – Polda Sumut bersama Tim Densus 88 kembali mengamankan empat terduga teroris di Medan.

Keempatnya masih sekaitan dengan aksi bom bunuh diri yang berlangsung di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019).

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja saat memberi keterangan di RS Bhayangkara Jalan Wahid Hasyim, Medan, Selasa (19/11/2019).

“Total sudah 30 terduga teroris yang kita amankan. Kemarin ada empat lagi, diamankan di wilayah Kota Medan,” terang Tatan.

Ia memaparkan, keempat yang diamankan ini memiliki peran dalam memuluskan aksi bom bunuh diri Mapolrestabes Medan yang dilakoni terduga RMN kemarin.

Begitupun, juru bicara Polda Sumut ini tak merinci secara jelas inisial pelaku dengan perannya masing-masing.

“Perannya ada yang bendahara, merakit (bom), melakukan rekrut jamaah masih dalam jaringan pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan,” jelasnya.

Masih menurut keterangan Tatan, dari 30 terduga yang diamankan setidaknya tiga orang berjenis kelamin perempuan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, terjadi aksi bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) yang dilakukan oleh terduga berinisial RMN alias Dede, warga Jalan Jangka, Medan.

Dede meledakkan diri halaman Mapolrestabes Medan, tepatnya di dekat kantin yang bersebelahan tempat pengurusan SKCK. (Diva Suwanda)