Aceh  

Kapolres Aceh Selatan Bantu Korban Kebakaran Pesantre Darussalam

ACEH SELATAN – Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST Senin (9/12/2019) selain berkunjung, juga memberikan sumbangsihnya secara pribadi berupa uang sebagai kepeduliannya terhadap pondok pasantren Darussalam yang terkena musibah kebakaran.

“Sumbangan yang saya berikan itu sebagai kepedulian yang sangat memprihatinkan terhadap musibah yang dihadapi oleh santri santri yang sedang melaksanakan pengajian pendidikan agama satu satunya agama Islam yang ada di Kabupaten Aceh Selatan ini,” katanya.

Pantauan orbitdigitaldaily.com, kebakaran yang terjadi pada Senin malam membuat terkejutnya orang tua wali santri yang mengaji dipondok pasantren Darussalam.

Sehingga dari berbagai penjuru mulai menyesaki lingkungan pondok pasantren Darussalam yang terletak di Kecamatan Labuhanhaji Barat Kabupaten Aceh Selatan dalam hal ini saat ketemu di lokasi orang tua wali langsung memeluk anak kesayangannya sambil menangis.

Karena disaat menerima info dari medsos orang tua wali langsung tancap gas, karena api yang sangat membara itu seolah olah anaknya ikut menjadi sasaran sijago merah.

Kebakaran ini menurut Abi Hidayat selaku pimpinan pondok pasantren Darussalam sangat membutuhkan masa panjang.

Karena bukan sedikit kerugian yang dialami oleh santri santri sebab sejumlah pondok pondok pasantren yang ada di Darussalam ini jelas jelas bangunan yang beratap rumbia dan papan itu merupakan swadaya orang tua wali santri yang bangun,ucap Abi Hidayat.

“Sehingga bangunan untuk santri kedepan ini hendaknya ada perhatian dari pemerintah Provinsi Aceh dengan harapan dapat dibangun secara permanen,” harapnya.

Reporter: Yunardi