Aceh  

Aceh Selatan Raih Juara 1 Kategori TTG Tingkat Provinsi yang ke 25

Aceh Selatan Raih Juara 1 Kategori TTG Tingkat Provinsi yang ke 25

ACEH SELATAN | Kabupaten Aceh Selatan kembali meraih juara 1 di tingkat Provinsi Aceh dalam kegiatan kategori TTG unggulan pada gelar TTG tingkat provinsi Aceh ke XXV tahun 2024 yang diselenggarakan selama 5 hari 7 Mei s.d 11 Mei 2024.

Acara dilaksanakan di Alun-Alun Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya, ungkap Kepala DPMG Aceh Selatan Agustinur kepada Orbitdigital, Minggu (12/5/2024).

Dengan digelarnya event tahunan oleh DPMG Aceh yang diselenggarakan dalam rangka event tahunan gelar TTG yang ke XXV Tahun 2024 di Alun-Alun Suka Makmue Alhamdulilah STAND DPMG Kabupaten Aceh Selatan kembali meraih juara terbaik tingkat Provinsi Aceh sekaligus kembali meraih juara 1 dari hasil penilaian tiga kategori unggulan tingkat Provinsi Aceh.

Stand DPMG Kabupaten Aceh Selatan juga penuh dengan pernak perniknya yang dapat menjadi sebuah penilaian dari tim penilai DPMG Aceh Alhamdulilah stand DPMG Aceh Selatan mendapat juara terbaik sedangkan nilai yang diraih dalam memamerkan pajangan sesuai dengan ketiga kategorinya yakni, Inovasi alat TTG, posyantek dan TTG unggulan. Alhamdulillah Kabupaten Aceh Selatan kembali meraih juara stand terbaik di tingkat Provinsi Aceh.

Lanjutnya,Acara tersebut di buka oleh Pj. Gubernur Aceh Bustami SE MSi, dan dihadiri pula oleh PJ. Bupati Aceh Selatan dan 16 pj. bupati/pj walikota se Aceh.

TTG unggulan pada gelar TTG tingkat provinsi Aceh ke XXV tahun 2024

Acara pembukaan yang dilaksanakan sejak hari Kamis tanggal 11 Mei 2024 bersamaan dengan penyerahan hadiah pemenang dr 3 kategori perlombaan.

Lanjutnya, adapun ketiga kategori yakni, Inovasi alat TTG, posyantek dan TTG unggulan.

Sambungnya, Aceh Selatan mendapatkan juara 1 pada katagori TTG unggulan dari alat penanam jagung mekanis (APJM 03) hasil ciptaan Arik Derianto,ST

PJ. Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma S.STP dalam raihan juara terbaik di tingkat Provinsi Aceh Alhamdulilah Kabupaten Aceh Selatan menyampaikan sangat mengapresiasi dari pencapaian tersebut,dan mendukung penuh pengembangan dari alat agar lebih sempurna dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Aceh Selatan dalam peningkatan ekonomi melalui komoditi jagung.pungkasnya.

Reporter : YUNARDi.M.IS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *