Afandin Serahkan Kunci Bedah Rumah dan Kursi Roda Bantuan Baznas

Usai penyerahan kunci dan kursi roda foto bersama

LANGKAT | Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menyerahkan Bantuan Bedah Rumah dan Kursi Roda dari Baznas Kabupaten Langkat, bertempat di Desa Teluk Meku Kecamatan Babalan, Jum’at (7/7/2023).

Plt Bupati Langkat di dampingi Ketua Baznas Langkat Tantawi Zauhari, MA, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan keuangan H.Sutrisuanto SSos MSi, Kabag umum Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, Camat Babalan Restra Yudha SIP, Kepala Desa Teluk Meku H.Jamaludin saat menyerahkan bantuan bedah rumah dan kursi roda Bantuan Baznas Kabupaten Langkat di Desa Teluk Meku Kecamatan Babalan.

Ketua Baznas Kabupaten Langkat Tantawi Zauhari MA menyampaikan bahwa bantuan bedah rumah dan kursi roda ini merupakan program dari Baznas Kabupaten Langkat yang dananya bersumber dari zakat ASN, pegawai BUMN, sebesar Rp.24.422.000.

Serta muzaki perorangan Desa Teluk Meku yaitu dari saudara, Zulhadi Hakim Rp.1000.000, saudara Edi Riswanto Rp. 750.000,- suadara Abdul Salim kayu 34 batang kayu dan dari Kades teluk meku 10 sak semen.

“Bantuan bedah rumah layak huni di berikan kepada Bapak,M.Ali Napiah (37) dan 2 (dua ) kursi roda kepada Bapak, Rudimansyah (52) dan Bapak,Usman (55) penduduk desa teluk meku kecamatan Babalan,” paparnya.

Baznas Kab.Langkat, lanjut Tantawi Zauhari berterima kasih kepada masyarakat turut membantu dan berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan rumah layak huni Bapak,M.Ali Napiah (37) serta mewujudkan visi misi Plt Bupati Langkat menjadikan Langkat yang maju sejahtera dan religius.

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada unsur pimpinan Baznas Kab.Langkat karena telah membuat program yang begitu syarat manfaat bagi masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan sebagai salah satu pembuktian kinerja baznas untuk umat.

“Kita sama maklumi bahwa baznas Langkat khususnya mengelola dana umat yang berasal dari infaq sedekah maupun zakat tidak saja dari ASN akan tetapi dari pihak BUMN/BUMD, swasta dan perorangan yang mempercayakan pembayarannya ke Baznas Langkat,” ujarnya.

Bantuan ini, sebut Afandin, merupakan bagian dari amanah umat yang harus ditunaikan oleh pengurus baznas Langkat sejalan dengan pengentasan kemiskinan yang menjadi salah satu perhatian pemerintah.

Reporter : Santo