Andi : Keluarga Adalah Tiang Keberhasilan dan Kebahagiaan

oleh -204 views
Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe memukul gong dimulainya peringatan Harganas ke 27

LABUHANBATU – Keluarga bahagia, keluarga terencana, keluarga adalah pilar pembangunan bangsa terpenting yang memenuhi kebutuhan asah, asih agar nantinya melahirkan generasi emas penerus bangsa yang berkualitas dan berkarakter.

Demikian diucapkan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- 27 pada tanggal 24 Juni 2020 bertempat di Lapangan Bola, Dusun Pandan A, Desa Sennah, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu.

Keluarga adalah tiang dari segala keberhasilan dan kebahagiaan, maju dan mundurnya kebahagian karena adanya suatu perencanaan, melalui peringatan Harganas mari kita untuk bersama selalu mengikat keutuhan keluarga dengan suatu perencanaan agar kebahagian selalu ada dalam diri kita, jika keluarga bahagia maka kedamaian akan tercipta, tambah Bupati.

Andi Suhaimi juga berpesan, dimasa Covid-19 agar semua masyarakat Labuhanbatu menunda masa kehamilan, cukup dua anak saja, anak laki-laki dan perempuan sama saja, dengan dua anak kesejahteraan lebih terjamin, menjamin keselamatan ibu dan anak kita utamakan.

Menurut Bupati, Memiliki keluarga bahagia adalah impian semua orang. Tapi, tidak semua orang tahu bagaimana cara mewujudkannya dengan indah. Sebagian sibuk membuat standar-standar tersendiri tentang keluarga bahagia yang harus diraih hingga akhirnya mereka justru lupa menikmati perjalanannya dan semakin jauh dari tujuan bahagia.

Diakhir pidatonya Andi Suhaimi berpesan kepada seluruh orang tua dan calon orang tua agar mendidik anak-anak dengan penuh cinta kasih, jadilah contoh teladan bagi mereka dan tanamkan nilai-nilai agama sebagai modalnya kelak di kemudian hari. Selamat hari keluarga ke-27, melalui keluarga kita wujudkan sumber daya manusia unggul menuju Labuhanbatu maju, keluarga hebat adalah keluarga yang terencana.

Panitia pelaksana, Kepala Dinas BP2KB Labuhanbatu Hj Lidyawati Harahap dalam laporannya menyampaikan, dipilihnya desa Sennah sebagai tuan rumah peringatan Harganas ke 27 dengan alasan Desa Sennah di unjuk sebagai kampung KB terbaik.

Peringatan Harganas dilatar belakangi oleh tingginya populasi yang terjadi setelah kemerdekaan, perkembangan penduduk, pernikahan dini dan angka kematian terhadap ibu dan bayi. Melalui keputusan Presiden RI nomor 39 tahun 2014 tanggal 29 juni di tetapkan sebagai Hari Keluarga Nasional yang bertujuan wujud dari kepedulian kita terhadap kehidupan keluarga, karena keluarga merupakan cikal bakal suatu bangsa.

Dengan bertemakan “Melalui keluarga kita wujudkan sumber daya manusia unggul menuju Labuhanbatu maju” peringatan Harganas tersebut dirangkai dengan pelayanan KB gratis sejuta akseptor.

Pemberian Sembako kepada 100 akseptor, pemberian apresiasi kepada kordinator dan bidan yang berhasil melakukan pelayanan KB sejuta akseptor, pemberian bantuan kepada kampung KB, dan pemberian bantuan kepada kelompok UPPKS.

Reporter: Robert Simatupang