Antisipasi Korona, Asahan Car Free Day Ditiadakan Sementara

KISARAN – Hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di Alun Alun dan Hutan Kota Kisaran, akan ditiadakan sementara untuk jangka waktu yang belum bisa ditentukan.

Plt Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kabupaten Asahan Buwono Prawana SIP Msi mengatakan, car free day ditiadakan untuk mencegah penularan virus corona yang sudah masuk ke Indonesia dan merebak di banyak negara di dunia.

Penutupan juga didasari Surat Edaran Bupati Asahan Nomor : 800/1224 tanggal 19 Maret 2020, tentang pencegahan dan meminimalisir penyebaran corona virus disease 2019 (COVID-19) bagi pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan serta masyarakat Asahan.

“Kami informasikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan, pelaksanaan Car Free Day pada tanggal 22 dan 29 Maret 2020 untuk sementara ditunda atau tidak dilaksanakan. Car Free Day selanjutnya akan disampaikan melalui pemberitahuan lebih lanjut,” jelas Buwono.

Ia juga mengajak masyarakat berolahraga di sekitar lingkungan rumah masing-masing, sambil bersih bersih lingkungan maupun kebersihan dalam rumah, sebab bersih pangkal kesehatan dan kebersihan itu adalah sebagian dari iman.

“Tetap berolahraga, pola hidup bersih dan sehat. Olahraga pangkal sehat dan kebersihan sebagian dari iman,” ujar Buwono mengakhiri.

Reporter : Amien