Toba  

Atlit Barstek Marszalek Winner Formula 1 2023, Ujicoba F1 PowerBoat 2024 Toba

BALIGE | Para atlit Powerboat Toba 2024 yang ikut bertanding dalam seri pembuka F1 Powerboat 2024 mulai mencoba sirkuit yang terletak di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Jumat, (1/3/2024) di Danau Toba, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Uji coba ini dilakukan sebelum para pembalap memulai sesi latihan bebas.

Bergantian para kru membantu atlitnya memasuki powerboat masing-masing dan menyiapkan kebutuhan pembalap. Dua unit crane juga disiapkan untuk mengangkat jet air itu dari darat ke air.

Bartek Marszalek Winner seri powerboat 2023 ikut terlihat di antara pembalap.

Tim yang mengikuti balapan di Danau Toba di antara Team Binh Dinh-Vietnam (Swedia), Victory Team (Uni Emirat Arab), Team Abu Dhabi (Uni Emirat Arab). Kemudian, China CTIC Team (Prancis), F1 Atlantic Team (Portugal), Red Devil-SMC F1 Team (Finlandia), Sharjah (Uni Emirat Arab), Stromoy Racing (Norwegia), dan Maverick Racing (Prancis). 2024 menjadi tahun kedua Indonesia didapuk sebagai tuan rumah gelaran Formula 1 Powerboat.

Pada 2023 pembalap dari tim Stromoy Racing Bartek Marszalek keluar sebagai juaranya. 2024 juga menjadi Istimewa karena merupakan edisi ke-300 sejak ajang adu cepat jet air ini diselenggarakan pada 1984 di 39 negara.

Reporter : Maria Sitorus