Banjir Hadiah di Fun Bike Merdeka Warga Kayu Raja dan Simpang Selayang

oleh -222 views
Sejumlah peserta Fun Bike Kemerdekaan Hut ke-75 RI warga Kayu Raja Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan, Senin (17/8/2020). (orbitdigitaldaily.com/Diva Suwanda)

MEDAN – Mengusung Tema Dari Merdeka Kita Bersaudara, gelaran Fun Bike Merdeka warga Lingkungan XIII dan XIV, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan berlangsung meriah.

Anek perlombaan rakyat dan hadiah-hadiah menarik berhasil menyedot antusias pengunjung dan peserta.

Ketua Panitia kegiatan perayaan kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di dua lingkungan itu, Chairil Huda menyebut perayaan kemerdekaan tahun ini sangat berbeda.

Hal ini lantaran Indonesian tengah berperang melawan Pandemi Covid 19.

Begitupun, keadaan kali ini agaknya tak membuat masyarakat diam, tak merayakan 75 tahun kemerdekaan Indonesia. Seperti yang digelar di kawasan Simpang Selayang, perayaan hari Proklamasi terlaksana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pria yang biasa disapa Ariel ini menyebut, panitia memberlakukan wajib masker bagi setiap peserta fun bike dan selalu menjaga jarak, begitu juga bagi peserta perlombaan rakyat seperti mewarnai, sepeda hias, makan kerupuk dan pancing botol.

“Peserta lomba juga diperiksa suhu tubuhnya, bilang suhu tubuhnya lebih dari 36,8 derajat Celcius, maka panitia melarangnya mengikuti perlombaan maupun mengunjungi bazar. Tapi, Alhamdulillah suhu tubuh normal semua dan selama berkegiatan wajib mengenakan masker,” ucapnya, Sabtu (18/8/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan untuk memeriahkan fun bike yang menempuh jarak kuranglebih sekira 11 kilometer (km) mengitari lima kelurahan di Medan Tuntungan, Ariel mengatakan, ada sebanyak 118 peserta yang ikut.

Mereka yang mendaftar mulai dari warga Kelurahan Simpang Selayang dan sekitarnya.

Lomba makan kerupuk yang diikuti anak-anak Komplek Kayu Raja Simpang Selayang. (Foto: Istimewa)

Selain Fun Bike Kemerdekaan, ia bersama tim panitia juga melaksanakan gelaran perlombaan lain untuk anak-anak se Kelurahan Simpang Selayang.

“Pada kegiatan ini, alhamdulillah kami ke banjiran hadiah, hampir seluruh peserta fun bike mendapatkan hadiah menarik, selain ada tiga sepeda yang kami siapkan untuk door rize fun bike, dua sepeda BMX dan satu sepeda MTB,” sebutnya didampingi Sekretaris Panitia Andi Syahputra dan panitia lainnya Banir Harahap.

Ariel juga menyebutkan, untuk pelaksanaan ini banyak dukungan moril dan materil datang kepada panitia, mulai dari Kepala Lingkungan XII dan XIV, Lurah Simpang Selayang, Camat Medan Tuntungan, Polsek Delitua dan PLT Walikota Medan Akhyar Nasution.

“Sebagian besar dana kegiatan dari warga, dan sponsor, khusus hadiah door prize sebuah sepeda MTB kami dapat dukungan dari PLT Walikota Medan,” ucapnya.

Ketua Panitia kegiatan perayaan kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia Simpang Selayang, Chairil Huda (kanan).

Tak hanya itu, dia menambahkan, sponsor lainnya seperti Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation menyumbangkan dua unit BMX yang juga untuk hadiah door prize, lainnya ada juga sumbangan sponsor dari smart freen, toko mainan Gogo Toys serta Mari Photo.

“Kami banjir hadiah, sekitar 112 hadiah kami siapkan untuk fun bike, dan hadiah-hadiah kuis lainnya serta banyak hadiah untuk perlombaan lain yang kami gelar,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Lingkungan XIII Yulfi Darwan dan Kepala Lingkungan XIV Wina Eka Sari mengaku terkejut dengan kegiatan ini. Sebab, tahun-tahun sebelumnya, kegiatannya hanya sebatas hadiah biasa. Tapi kali ini, banyak sekali dukungan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, bahkan lebih apresiasi lagi panitia bisa melaksanakannya sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditentukan untuk menghindari penyebaran virus Covid 19, semoga di tahun akan datang panitia bisa melaksanakan kegiatan serupa. Sebab, selain fun bike dan perlombaan, banyak pedagang yang terganggu ekonominya, hari ini hasilnya banyak pedagang senyum karena dagangannya banyak laku,” kata Wina.

Di akhir sambutannya, Wina megingatkan, seluruh warga Lingkungan XIV agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan selalu patuhi protokol kesehatan. (Rel/Diva Suwanda)