Bekal Kekompakan, Shofhan Optimis Armuzna Lancar

Ketua Kloter KNO21 Medan, Shofhan Ahmadi Nasution saat menjelaskan penanganan oksigen bagi Budiarti, jemaah yang sempat sesak pernapasaan saat landas di Bandara KAA Jedah kepada Petugas PPIH, Iwan Bonex. Foto: marulias|mch

JEDAH | Hari ke 24 penyambutan jemaah, 360 Jemaah Calon Haji (JCH) tergabung dalam KNO21 Embarkasi Medan, tiba dengan selamat di Bandara King Abdul Azis, Rabu (5/6), dipimpin Shofhan Ahmadi Nasution.

Kepada tim Media Center Haji (MCH), Ketua Kloter KNO21 ini mengaku optimis dengan modal kekompakan antar-jemaah penerbangan mereka bersama Garuda Indonesia G 3121 sukses dan tiba dalam keadaan sehat selamat.

“Sejak dari embarkasi, dalam pesawat hingga kedatangan di Gate B bandara ini semua jemaah saling bantu. Jemaah laki-laki berperan mengangkati koper bawaan, sehingga yang kaum ibu bisa jalan terlebih dahulu,” ujar Shofhan Ahmadi saat tiba di Pavilion Hajj KAA Jedah.

Menurutnya, kekompakan dan silaturahmi yang mantaf antar petugas menjadi modal kesuksesan nantinya dalam menjalani rangkaian ibadah di Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna). “Insya Allah, lancar,” sebut Shofhan Ahmadi.

Sementara itu, salah seorang Jemaah pengguna kursi roda, Ibu Budiarti dikabarkan sempat mengalami sesak nafas saat pesawat landas. “Dengan pertolongan pertama menggunakan bantuan oksigen, kondisi Ibu Budiarti kembali normal, sehingga dapat melanjutkan perjalanan menuju hotel dengan pendampingan anggota keluarganya,” sebut Shofhan yang tampak mendengarkan arahan dari salah seorang petugas, Iwan Bonex agar tetap berkordinasi dengan petugas kesehatan.

Pada bagian lain, salah seorang Jemaah asal Kota Salak Padangsidimpuan, Hasanuddin Harahap Bin Ahmad Mulia Harahap, mengucapkan terimakasih kepada petugas haji yang siaga memandu dan membantu kedatangan Jemaah di Bandara KAA.

“Kami sebagai Jemaah, apalagi banyak yang sudah tua dengan keterbatasan ilmu pengetahuan, sangat terbantu dengan siaganya para petugas di KAA. Terima kasih, ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan pada musim haji mendatang,” katanya.

Marulias|Mch

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *