Belum Mendaftar, Balon Bupati Karo, Karo Jambi Meninggal Dunia

oleh -3.274 views
Alm Karo Ukur Surbakti

TANAH KARO – Mantan Bupati Karo DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti atau biasa dipanggil KJ, dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (6/9/2020). KJ tutup usia di umur 74 tahun

KJ adalah seorang politisi Partai Demokrat yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karo.

Dia (KJ) juga merupakan salah satu kandidat Bakal Calon Bupati Karo pada Pilkada Karo tahun 2020 berpasangan dengan Drs Paulus Sitepu, yang diusung Partai Demokrat, Partai Golkar dan PAN.

Anggota DPRD Karo Raja Mahesa Tarigan dari Partai Demokrat yang dikonfirmasi orbitdigitaldaily.com membenarkan informasi mengenai berita duka tersebut.

Katanya, dengan kepergian Kena Ukur Karo Jambi tentu masyarakat Karo sangat kehilangan. Selain sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karo, KJ juga merupakan salah satu putra terbaik Karo.

”Kepada seluruh rekan, sahabat dan teman mohon dimaafkan jika ada kesalahan dan kekhilafan dan semoga almarhumah diterima amal ibadah,” tutur Raja Mahesa Tarigan.

Sementara, Ketua KPU Karo Gemar Tarigan ST, yang dikonfirmasi terkait kelanjutan proses pencalonan KJ sebagai Calon Bupati Karo menjelaskan, partai pendukung wajib mengganti calon yang meninggal dan mengusulkan nama baru.

“Sampai saat ini, Kena Ukur Karo Jambi bersama pasangannya belum ada mendaftar ke KPU Karo. Dia (KJ) tercatat sebagai Calon Bupati Karo masih di Partai. Jadi tetap kembali ke partai, kalau diganti tetap bisa mendaftar ke KPU Karo,” kata Gemar.

Reporter : David Kaka