BKM Agung Medan Respon Positip Darul Quran di Hamparan Perak

oleh -81 views

DELI SERDANG – Pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Agung Medan bersama sejumlah jamaah merespon positip berdirinya Tahfiz Quran (Darul Quran) di Hamparan Perak, Deliserdang, menyusul semakin banyaknya tahfiz lainnya di Sumut.

Dukungan tersebut antara lain diimplementasikan BKM dengan mengutus sejumlah pengurus inti berbaur dengan para guru dan santri Darul Quran pada peresmian Tahfiz Quran tersebut di Jalan Besar Hamparan Perak, Deli Serdang, Lapangan Pertamina, Simpang Kebun Baru No 2, Sabtu (24/8/19).

Pengurus BKM Agung Medan yang hadir diantaranya H Donal Sidabalok, H Abdullah Matondang, H Syofyan Yahya, Rizal Nasution , Chairul Anwar Lubis, Asli Chan dan lainnya.

Sejumlah pengurus inti BKM lainnya juga memberikan dukungan dan salam langsung kepada fungsionaris inti Darul Quran yang diantaranya juga terdapat pengurus BKM Agung Medan yakni H Muazzad Zein. Dukungan antara lain dari H Yuslin Siregar, H Indra Utama, H Daud Syah Munthe, Ir H Mahmuzar Nasution alias Totok dan lainnya.

Pengurus Darul Quran Al Ustadz Arif berharap kehadiran Tahfiz Quran di Hamparan Perak Insya Allah menjadi berkah bagi wilayah ini karena Allah SWT sudah menjamin apabila di suatu kampung banyak Hafiz Quran akan membawa berkah.

Dia optimis Allah SWT akan memberikan hidayah dan ridho-Nya bagi kemajuan Darul Quran dan akan banyak Ummat Islam yang tergerak hatinya memberikan dukungan moril maupun material bagi kemajuan Darul Quran yang saat ini memiliki 180 orang santri pulang hari dan yang mondok 8 orang.

Acara yang diawali Shalat Zhuhur Berjamaah, pembacaan Ayat Suci Al Quran, makan siang dan silaturrahim itu berlangsung khusyuk dan penuh persaudaraan.

Kehadiran Rumah Tahfiz Darul Quran ini kata H Abdullah Matondang diharapkan semakin meningkatkan kecintaan terhadap Al Quran. Disamping itu akan melahirkan lebih banyak lagi penghafal Al Quran, sehingga keinginan menjadikan Sumut sebagai wilayah religius dengan masyarakat bermartabat yang beriman kuat dapat terwujud.

Untuk itu katanya BKM Agung Medan sangat mendukung pembangunan Rumah Tahfiz ini, sebab pembinaan umat beragama merupakan salah satu prioritas utama dari program pemerintah.

BKM yakin kehadiran Rumah Tahfiz ini akan semakin membangkitkan kecintaan terhadap Al Quran, sehingga akan lebih sering membacanya. Dengan sering membaca Al Quran maka orang yang membacanya akan mengetahui artinya sekaligus mampu memaknai dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya makna dan nilai yang terkandung dalam Al Quran tersebut dapat diterapkan dan jadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Melalui momentum ini, kami sangat berharap kita semua dapat mempelajari makna Al Quran dan tata aturan secara menyeluruh yang akan menuntun kita ke jalan Allah SWT yakni Islamrahmatan lil alamin.

Kehadiran rumah tahfiz tentunya sangat penting dalam ranga mendidik anak-anak maupun keluarga untuk mengenal lebih dekat sekaligus mempelajari Al Quran. Jika anak dan keluarga dibekali dengan Al Quran diyakininya akan terhindar dari kenakalan maupun kejahatan, termasuk narkoba.(rel)