Hukum & Kriminal

BNNK Deli Serdang Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMPN 38 Medan

ELAWAN (orbitdigital): Kegiatan masa masuk sekolah diawali dengan Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi para siswa-siswi Tahun ajaran baru 2019 di SMP Negeri 38 Medan Marelan yang dipimpin oleh Kepsek Hj Rohanim SPd pada Sabtu (13/7/19).

Para wali murid yang hadir dalam pelaksanaan akhir Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) di SMP Negeri 38 Medan Marelan di berikan penyuluhan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Deli Serdang tentang sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkotika (P4GN).

Kegiatan sosialisasi dilakukan oleh siswa – siswi yang baru duduk di SMP Negeri 38 Medan beralamat di Jl A Sani Muthalib Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan VII No 99.

Kegiatan MPLS di SMP Negeri 38 Medan Marelan sama seperti disekolah-sekolah lainnya merupakan masa orientasi siswa-siswi baru agar lebih mengenali lingkungan sekolah baru.

Kepala Sekolah SMP Negeri 38 Medan Hj Rohanim, S Pd, MM mengatakan tujuan yang dilaksanakan untuk kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, ini adalah untuk mengenal lingkungan sekolah baik guru, tata usaha, Maupun siswa SMP Negeri 38 Medan.

Selain itu juga untuk menumbuhkan motivasi semangat belajar bagi para siswa – siswi yang baru di SMP Negeri 38 Medan,” Bahwa dalam pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru perlu dilakukan kegiatan bersifat edukatif dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai taman belajar,” ucapnya

Terpisah, Kepala Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kabupaten Deli serdang AKBP Safwan Khayat mengatakan, pihak BNNK Deli serdang akan terus melakukan Sosialisasi tentang Bahaya Narkotika dan Penyalahgunaan Narkoba,” BNN Deli serdang akan terus melakukan sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan juga tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika, ” katanya.

Lanjut Safwan, pada kesempatan ini materi yang disampaikan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba sekaligus menghimbau kepada seluruh siswa/siswi untuk menjauhi penyalahgunaan Narkoba demi terciptanya millenial sehat tanpa Narkoba, ” ucapnya.

Pihak sekolah bekerjasama dengan Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan untuk mau memberikan informasi, pembinaan, dan edukasi seputar etika berlalulintas.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Hadir peserta didik baru SMP Negeri 38 Medan Ajaran 2019 – 2020, Kepala Sekolah, Guru dan Staf SMPN 38 Medan.om-14

Komentar Facebook
Tags
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button