Karo  

Buka Musrenbang RPJPD dan RKPD Begini Kata Bupati Karo

Bupati Karo Cory Sriwatu S3bayang pukul gong saat membuka Musrenbang) RPJPD) Kabupaten Karo Tahun 2025 -2045

KARO I Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang buka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Karo Tahun 2025 -2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025, Jumat (1/2/2024) di Hotel Mikie Holiday Berastagi,.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan merupakan forum antar pemangku kepentingan dalam rangka membahas dan menyusun rencana pembangunan daerah.

Pada kesempatan kali ini Musrenbang RPJPD Kabupaten Karo tahun 2025-2045 dipadukan dengan Musrenbang RKPD Kabupaten Karo tahun 2025.

Dikesempatan itu, Bupati Karo menyampaikan bahwa visi Kabupaten Karo yang dituangkan dalam RPJPD Kabupaten Karo tahun 2025-2045 adalah Karo Maju, Berkelanjutan dan Mejuah-juah.

“Sekilas saya sampaikan bahwa visi yang dituangkan dalam rencana RPJPD adalah Maju dan berkelanjutan merupakan wujud sinkronisasi terhadap perencanaan nasional dan provinsi, sedangkan mejuah-juah adalah makna lokal karo yang mempunyai makna masyarakat karo yang memiliki keseimbangan dan keselarasan hidup” kata Cory.

Acara itu dirangkai dengan penyerahan penghargaan Indeks Inovasi Daerah (IID) kepada Perangkat Daerah terpilih yang merupakan wujud kepedulian pemerintah Kabupaten Karo dengan mengedepankan inovasi dalam setiap pembangunan khususnya dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat.

Reporter : Daniel Manik