Bupati Aceh Selatan Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -104 views

ACEH SELATAN | Launching tim peucrok pandemi Covid-19, Bupati Aceh Selatan Tgk Amran mengajak masyarakat untuk tetap memakai masker dan mengikuti prosedur protokol kesehatan (Prokes) sesuai imbaun pemerintah.

Launching Tim Peucrok tersebut digelar di komplek Kantor Bupati Jln T.Ben Mahmud, Kamis (15/10/2020).

Dalam hal penerapan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, cuci tangan dan jaga jarak demi untuk menghindari mewabahnya virus pandemi Covid-19.

Kegiatan itu melibatkan TNI/Polri, BPBD, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan juga pemerintah Kabupaten Aceh Selatan Forkopimda, para kepala Dinas di Kabupaten Aceh Selatan.

Kesempatan tersebut Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran menyampaikan apel gabungan di laksanakan dalam rangka mengawali kesiapan pelaksanaan tugas cara bertindak di dalam operasi yustisi dalam penanganan protokol kesehatan.

“Oleh karena itu perlu dilakukan pendekatan secara bertahap serta penindakan berupa sanksi sosial baik lisan maupun tulisan agar masyarakat dapat patuh terhadap pentingnya penggunaan masker dan mengikuti protokol kesehatan. Dengan memberdayakan seluruh stakeholder terkait. Sehingga diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah,TNI/Polri dalam penerapan protokol kesehatan ini sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang keberhasilan dalam pelaksanaan tugas,” terangnya.

Terlihat Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran juga mengenakan rompi sebagai tanda launchingnya penindakan bagi yang tidak mengenakan masker kepada sejumlah perwakilan yang terlibat dalam tim peucrok selama berlangsungnya penerapan prokes di Kabupaten Aceh Selatan.

Usai apel Bupati Aceh Selatan Tgk Amran juga melepaskan pawai kenderaan sebagai tim peucrok tanda dimulainya penindakan bagi warga yang tidak mengenakan masker.

Reporter : Yunardi