Bupati Apresiasi BKMT Tapsel yang Telah Beri Semangat ke Daerah Lain

TAPSEL | Bupati Dolly Pasaribu mengapresiasi eksistensi Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tapsel karena kiprahnya sangat membantu pemerintah daerah dalam memberikan semangat kepada daerah lain yang kini diperhitungkan di tingkat provinsi.

Hal itu dikatakan Bupati saat menghadiri pengajian rutin Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) tingkat Kecamatan di Desa Sihopur, Kecamatan Angkola Selatan belum lama ini.

“Saya selalu sampaikan ketika menghadiri acara BKMT rasanya seperti berada dalam suasana melihat ibu saya sendiri, karena kebiasaan beliau sekarang ini mengaji dan silaturahmi. Dengan analogi itu apa permohonan ibu kami, akan kami upayakan artinya kami terus berkomitmen untuk memperkuat BKMT,” pungkasnya.

Kata Dolly, BKMT punya peran penting apalagi daerah lain datang bersilaturahim dengan BKMT Tapanuli Selatan.

“Suatu kebanggan bagi kita dapat memberi semangat ke daerah lain, baru-baru ini BKMT Tapsel bersilaturahim ke daerah Padang Lawas dan ini amanah dari provinsi guna memotivasi dan mengaktifkan BKMT disana, sebelumnya BKMT Tapanuli Utara juga berkunjung ke Tapanuli Selatan,” ucapnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam berzakat, berinfak dan bershodaqoh, karena itu dapat membantu ekonomi para mustahiik yang membutuhkan serta menghilangkan kesenjangan antara golongan masyarakat.

“Mari kita keluarkan zakat harta kita apabila sudah mencapai nisab dan haul zakat malnya, yakni setara dengan 85 gram maka wajib untuk mengeluarkan zakat 2,5 persen apabila telah mencapai waktu 1 tahun,” sebut Bupati.

Disamping itu tidak lupa saya mengajak masyarakat untuk sama-sama berkurban di Kecamatan Angkola Selatan, walaupun Pemkab akan berkurban di seluruh kecamatan yang nantinya akan disesuaikan dengan kekuatan kita.

“Ada beberapa kriteria untuk dibagikan hewan kurban yakni ketika ada kaum muslimin miniroritas disuatu tempat atau pendapatan warga desa tersebut jauh berkurang karena paceklik atau mengalami gagal panen sehingga tidak bisa bercocok tanam, dan saya mengajak bagi yang berkelebihan untuk berkurban sembari mengharapkan rida dari Allah SWT,” ajaknya.

Selain itu, saya berharap kepada Kecamatan Angkola Selatan sebagai utusan Pemkab Tapsel yang akan mengikuti lomba dapat mempertahankan juara kecamatan terbaik se-Sumatera Utara.

“Yang mana sebelumnya Kecamatan Batang Toru telah berhasil meraih juara satu kecamatan terbaik se-Sumut disusul Kecamatan Sipirok dan Kecamatan Angkola Selatan yang Insya Allah akan mengikuti lomba kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut. Mari kita perkuat ikhtiar dan terus bekerjasama dengan seluruh elemen mulai dari masyarakat, kepala desa, camat dan forkopimcam,” tutup Bupati.

Sebelumnya, Camat Angkola Selatan Dody Kurniawan mengatakan, saya ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati yang telah menyempatkan diri hadir ditengah kesibukannya dalam rangka pengajian akbar BKMT.

“Inilah sebagai bentuk keseriusan Pak Bupati dalam membina program keagamaan BKMT dengan menjamin BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh jemaah BKMT,” ungkapnya.

“Mari kita doakan bersama agar Pak Bupati dapat melanjutkan pembangunan di Tapanuli Selatan,” ajaknya.

Dikesempatan yang sama, Ketua BKMT Tapsel Rosmayanti Ritonga yang baru-baru ini pulang dari kunjungan silaturahim ke Padang Lawas menyampaikan kirim salam BKMT Padang Lawas serta mendoakan kepemimpinan yang berkelanjutan kepada Bupati Dolly.

“Intinya mereka mendoakan Pak Bupati Dolly untuk melanjutkan dan menang kembali di periode berikutnya agar menjadi contoh untuk kepala daerah lainnya,” tutupnya.

Reporter : M.Harahap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *