Bupati Karo Serahkan Piagam Penghargaan ke Siswa SMP Berprestasi

oleh -164 views
Bupati Karo Terkelin Brahmana foto bersama dengan siswa SMP berprestasi penerima penghargaan didampingi Kadis Diknas Edi Surianta Surbakti dan Kabid SMP Sugianta Ginting. (orbitdigitaly/Daniel Manik).

KARO – Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima audensi tujuh siswa SMP, Instruktur, Pengelola KB, Penilik Berprestasi Tingkat Provinsi Tahun 2019 di ruang kerjanya, kemarin.

Kedatangan tujuh siswa SMP berprestasi itu menemui bupati didampingi Kadis Pendidikan (Kadisdik) DR Drs Edi Suryanta Surbakti MPd, Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Sugianta Ginting, Kepala SMP Negeri 1 Kabanjahe Drs. Kenan Ginting, M.Pd dan Kepala Sekolah SMP Swasta Santa Maria Kabanjahe Guido Haga Sigiro, S.Pd.

Dalam kesempatan itu, Kadisdik Kabupaten Karo Eddi Surianta, M.Pd mengatakan prestasi yang dicapai oleh siswa SMP dan Instruktur, Pengelola KB, Penilik Berprestasi pada Tahun 2019 ada sebanyak 7 orang.

Diketahui para siswa berprestasi itu diantaranya , Glenn March Purba dari SMP Negeri 1 Kabanjahe mewakili Sumut ke tingkat nasional dalam Lomba OSN IPA.

Kemudian Efrindo Denaer Girsang dan Isac Brayen Grahma dari SMP Swasta Santa Maria Kabanjahe, Juara 1 Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Cabang Lomba Gitar Duet tingkat Provinsi Sumut dan untuk kemudian mengharumkan nama Sumut di ajang nasional.

Selanjutnya Lukas Tarigan, S.Pd Instruktur Juara 1 Tingkat Provinsi, Rienci Purba Instruktur Juara 1 Tingkat Provinsi, Rohayati Sitanggang, S.Pd Pengelola KB Juara 1 Tingkat Provinsi, Drs. Bahledy Karo Sekali Penilik Juara 2 Tingkat Provinsi.

Menyahuti hal itu, Bupati Karo Terkelin mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih dan dicapai selama ini.

Ia berpesan agar Disdik dan Sekolah Kreatif peduli kepada orang yang berprestasi.

“Sehingga dengan kepedulian terhadap yang berprestasi maka akan terjadi perubahan yang lebih baik bagi Kabupaten Karo. Khusus kepada yang berprestasi agar dapat menjadi contoh kemajuan pendidikan Kabupaten Karo,” pungkas Terkelin.

Reporter: Daniel Manik