Bupati Madina : Pertumbuhan Ekonomi di Pantai Barat akan Meningkat

Bupati Madina saat melakukan pertemuan dengan LABRN (Sulaiman Nasution)

MADINA | Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution menyebutkan dalam kurun waktu dua atau lima tahun kedepan pertumbuhan ekonomi di wilayah Pantai Barat akan menenigkat.

Hal itu ia sampaikan Bupati saat menggelar pertemuan dengan Lembaga Adat dan Budaya Ranah Nata ( LABRN ) Pantai Barat di Mess Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Natal, Selasa (12/09/2023) malam.

Dikatakan Sukhairi, Kabupaten Madina terbanyak mendapatkan dana Inpres dibandingkan dengan kabupaten/kota di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

“Pembangunan wilayah Pantai Barat tahun 2023 ini mendapatkan 100 Miliyar dari dana Inpres untuk pembangunan, dan masih ada Dana Alokasi Umum (DAU) dan dana Multies. Dengan hal tersebut banyak pembangunan infrastruktur jalan tentu ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dalam kurun waktu dua atau lima tahun kedepan,” sebut Bupati.

Pertemuan LABRN dan sejumlah tokoh ini, Sukhairi mengatakan bahagia. Bupati juga menyampaikan tidak semua urusan harus diselesaikan oleh Bupati.

“Ada pemerintahan Kecamatan, juga kepala desa yang bisa mengurusinya, tidak semua harus ke Bupati,” sebutnya.

Sejumlah tokoh menyampaikan ucapan terimakasih, atas pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Pantai Barat, dan berharap tahun depan ada pembangunan infrastruktur lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Madina menyumbangkan gajinya kepada anak yatim.

Reporter : Sulaiman Nasution