Disdikbud Aceh Selatan Gelar Gala Siswa Indonesia 2024

Pj Bupati Aceh Selatan yang diwakili asisten II Setdakab Willy Cahyadi Darwin SSos melakukan tendangan pertama pada GSI

ACEH SELATAN | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Selatan Selasa (11/6/2024) menggelar Gala Siswa Indonesia bertempat di Lapangan Naga Tapaktuan.

Pertandingan sepak bola kaki bukan kaki yang disepak tapi bermainlan penuh dengan sportif. Demikian papar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Selatan Akmal AH SPd di hadapan para peserta pemain bola brsama para undangan yang hadir.

Sementara Pj Bupati Aceh Selatan yang diwakili asisten II Setdakab Willy Cahyadi Darwin SSos
membacakan amanat Pj Bupati menyebut, kehebatan seorang pemain sepak bola tidak hanya diukur dari ketahanan fisik, melainkan juga kecerdasan intelektual dan emosional yang harus terus dibangun.

Lanjutnya, kemampuan beradaptasi dan kecepatan dalam mengambil keputusan menjadi salah satu tolok ukur kecerdasan seorang pemain sepak bola yang harus terus diasah

Setiap masalah harus diselesaikan dengan kepala dingin dengan menjujung tinggi kekompakan keteguhan mental, pantang menyerah sportif dan jujur.

Inilah yang mendasar pemerintah pusat melalui kementerian pendidikan kebudayaan riset dan teknologi atau melalui dinas pendidikan di tingkat kabupaten melaksanaksn seleksi gala siswa Indonesia GSI sebagai mana akan dimulai pada hari ini.

Melalui event gala siswa Indonesia diharapkan para siswa dapat menggalang jejaring dan menumbuhkan semangat kekeluargaan sekaligus tentunya menjaring bibit muda persepakbolaan Indonesia.

Untuk itu, kami menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah melaksanakan kegiatan pada hari ini sebagai bentuk nyata kepedulian membantu mengembangkan program pembinaan talenta dan prestasi peserta didik yang menjadi cikal bakal pemain profesional di masa depan.

Para peserta sedang melaksanakan pertandingan padfa GSI 2024

Ajang Tahunan

Gala siswa Indonesia yang telah digelar sejak tahun 2018 secara nasional telah melahirkan bibit persepakbolaan Indonesia bahkan ada yang telah memperkuat tim nasional Indonesia.

Para alumni gala siswa Indonesia yang kini memperkuat tim nasional salah satunya adalah ARKHAN KAKA PUTRA alumni GALA SISWA TAHUN 2019 dan banyak nama lainnya yang saat ini terus menunjukkan prestasi gemilang,sambungnya.

Oleh karena itu, anak anak kami sekalian yang mengikuti gala siswa Indonesia pada hari ini, sangat mungkin suatu hari nanti bermain untuk tim nasional, pintanya.

Anak anak kami semua yang hadir disini adalah para juara, generasi emas kebanggaan orang tua, dan sekolah kalian, terus lah berjuang untuk menjadi yang terbaik. Harapnya.

Sebelumnya Muzni yang didampingi Wawan panitia pelaksana acara GSI ini menyebutkan pertandingan sepak bola kaki ini merupakan ajang tahunan yang dapat mengantarkan pemain ini ketingkat Provinsi dan tingkat nasional sehingga pada hari ini merupakan penentuan yang akan dikirim baik ketingkat provinsi maupun ketingkat Nasional, siapakah diantara mereka yang siap menuju ke tingkat provinsi dan lanjut ke tingkat Nasional, nantinya.

Dan lebih lanjut dijelaskan adapun pemain Selasa 11/6/2024 dan Rabu 12/6/2024 tingkat rayon keseluruhnya terdiri dari delapan Tim yakni untuk rayon 1 Meukek Labuhanhaji raya maulaya FC dan meular FC, rayon 2 Sawang Samadua Tapaktuan, TS 2 united, Trasasa FC, Rayon 3 Kluet Raya Persikabu FC kurba FC, sedangkan rayon 4 Bakongan Raya Trumon Raya Bara Trumon FC dan Batu Raya.FC Pungkasnya.

Reporter : YUNARDI. M. IS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *