DR Rahmat Shah Terima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Nararya Dari Presiden Jokowi

DR. H Rahmat Shah. (orbitdigitaldaily.com/Antonius Samosir)

MEDAN | DR. H Rahmat Shah merupakan pengusaha sukses dan diplomat yang memperoleh gelar Lord of Rudge dari Inggris ini telah memperoleh sejumlah penghargaan di tingkat nasional maupun internasional dalam berbagai bidang.

Serta pendiri dan pimpinan Rahmat International Wildlife Museum & Gallery, Medan yang satu-satunya di Asia untuk pendidikan konservasi.

Ia juga seorang pemburu dan petualang yang telah menjelajahi hutan belantara, menyelami sungai dan laut di berbagai belahan dunia.

Baca juga: Kisah dan Perjuangan DR H Rahmad Shah Melawan Kanker

Sebagai seorang pengusaha sukses DR. H Rahmat Shah diketahui telah banyak membantu pembangunan sarana olahraga, pendidikan, tempat ibadah, tempat hiburan masyarakat, membangun museum satu-satunya di Asia, dan melakukan kegiatan sosial di mana-mana, khususnya bagi warga yang benar-benar membutuhkannya.

Sehingga tak heran jika Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi telah menganugerahkan tanda jasa dan tanda kehormatan kepadanya bersama tokoh lainya yang dinilai berjasa luar biasa untuk Indonesia. Penganugerahan itu digelar di Istana Negara Jakarta, Kamis lalu (13/8/2020).

DR. H Rahmat Shah saat acara silaturahmi dan syukuran di Hall “Rahmat” International Wildlife Museum & Gallery Jalan S Parman No 309 Medan. (orbitdigitaldaily.com/Antonius Samosir)

Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-75 RI. Pemberian tanda jasa kehormatan itu merupakan hasil persetujuan dari Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Hal itu berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 51, 52, dan 53/TK/TH 2020 tanggal 22 Juni 2020 dan Nomor 79, 80, dan 81/TK/TH 2020 tanggal 12 Agustus 2020.