Driver Bus Terima Piagam Penghargaan Dari Kapolres Palas

PALAS – Driver bus angkutan umum bermerek Taxi Kita Bersama ( TKB) Sarwedi menerima piagam penghargaan dari Kapolres Padang Lawas ( Palas) AKBP Indra Yanitra Irawan SIK, M.Si atas kejujurannya melaporkan temuan tas berisi uang senilai Rp. 12.130.000,- kepada Polres Palas beberapa waktu lalu.

Prosesi peyerahan piagam penghargaan berikut santunan tali asih kepada Sarwedi, warga Desa Harang Julu, Kecamatan Ulu Sosa, Kabupaten Padang Lawas ini, berlangsung saat kegiatan apel pagi Polres Palas, di Plataran kantor Mapolres setempat, jalan lintas Sibuhuan – Sosa, Desa Bulu Sonik, Kecamatan Barumun, Selasa ( 26/4)pagi.

Acara tersebut juga dirangkai dengan kegiatan serah terima uang temuan itu, antara Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK, M.Si, dengan pemilik ( korban) atas nama Umar Siregar, warga Desa Siparau, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas.

“Atas nama Polres Palas saya mengapresiasi kejujuran saudara Sarwedi. Dan kejujurannya beliau itu, patut kita tauladani dan terapkan bersama dalam kehidupan sehari-hari” kata AKBP Indra diacara ini.

“Semoga kegiatan ini membawa berkah, dan kiranya saudara Sarwedi, bersama kita semua tetap dalam lindungan Allah SWT, tuhan YME kedepan amin” sambungnya.

Sebelumnya Kasat Reskrim Polres Palas AKP Aman Putra B SH kepada ANTARA menceritakan, kronologis penemuan uang itu, terjadi pada hari Rabu (24/4) lalu. 

Sarwedi menemukan tas berisi uang senilai 12 juta lebih tersebut, lanjutnya, dilokasi badan jalan, jembatan Siboris, Kecamatan Barumun Tengah Palas. Setelah sebelumnya, uang tersebut diperkirakan jatuh dari mobil truk pengangkut getah milik korban Umar Siregar, yang pada saat itu diamanahkannya kepada anggota, atau karyawannya atas nama Nauli Lubis untuk membeli hasil panen getah masyarakat petani di kecamatan setempat.

“Saat itu, posisi saudara Sarwedi mengenderai mobil bus angkutan umum TKB dari Padangsidempuan menuju arah kota Sibuhuan. Kebetulan saat bersamaan seorang anggota kami Hasan juga sedang melakukan pencarian uang tersebut, bersama saudara Nauli. Setelah kehilangan uang itu dilaporkan sebelumnya kepada kami. Selanjutnya secara kebetulan Sarwedi berjumpa dengan anggota kami Hasan di Loket Bus TKB Sibuhuan dan melaporkan uang temuannya itu. Kemudian uang itu, dibawa ke Polres Palas untuk proses lanjutan, apakah uang temuan tersebut, benar milik saudara Umar. Ternyata benar dengan jumlah uang yang tidak kurang, dan untuk itu dilakukan acara serah terima hari ini ( Selasa (26/4)” terang Kasat.