Evaluasi Kinerja Jaksa, Kajati Sumut Kunjungi Kejari Karo

Foto : Istimewa

MEDAN | Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto SH MH bersama rombongan mengunjungi Kejaksaan Negeri Karo dalam rangka evaluasi kinerja semua bidang, periode kuartal pertama tahun 2023, Rabu (3/5/2023).

Idianto dalam arahannya menyampaikan agar seluruh bidang menjaga solidaritas dan memperkuat barisan penanganan perkara-perkara pidana kusus secara profesional dan berkualitas.

“Selain menjalin silaturahmi, kedatangan kami untuk evaluasi kinerja semua bidang pada periode Januari – April 2023,” kata Kajati Sumut dalam keterangan tertulis Kasi Penkum Yos A Tarigan SH MH.

Sementara, Asisten Pembinaan(Asbin) Sukarman Sumarinton mengajak seluruh jaksa dan pegawai meningkatkan etos kerja dan prestasi. Tentu tidak lupa menjaga kebersihan kantor.

“Sistem kepegawaian saat ini serba digital, itu sebabnya seluruh pegawai agar selalu mengup-date teknologi ditigital” kata Sukarman Sumarinton.

Dijelaskannya, Kejari Karo dalam persiapan menuju WBK agar konsisten menjaga pelayanan termasuk fasilitas pendukung PTSP dan fasilitas lainnya.

Dan terkait keamanan dalam dan luar kantor, petugas piket selektif menerima tamu. Namun paling penting adalah melayani tamu dengan sepenuh hati.

Lalu, hindari penumpukan laporan pengaduan masyarakat dan pedomani Perja Nomor 8 Tahun 2019 tentang tata naskah dan Perja No 14 tahun 2015 tentang keprotokolan dilingkungan Kejaksaan RI.

“Untuk pelayanan harus memberikan pelayanan terbaik dengan senyum dan sapa setiap masyarakat atau pelapor yang datang ke PTSP”kata Kabag TU Rahmad Isnaini menimpali arahan Asbin.

Plt. Aspidsus Hendra Ginting menuturkan sistem kerja bidang pidana khusus dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi yang berkualitas. Sebab, Pidsus merupakan wajah Kejaksaan dalam penegakan hukum.

“Diharapkan bidang Pidsus menangani perkara yang berkualitas dengan memperhitungkan berbagai aspek lainnya. Jika ada kendala jangan dijadikan alasan. Karena banyak cara atau solusi. Sebab evaluasi kinerja akan tetap dilakukan,” ujar Hendra Ginting.

Sebelumnya, Kajari Karo Try Sutrisno didampingi para Kasi, Kasubbagbin menyambut rombongan Kajati Sumut dan menyampaikan capaian kinerja yang lebih baik.

Disaksikan Bupati Karo Cory S Sebayang, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Ambar Suoro dan Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH memberikan cendra mata khas tradisi adat Karo berupa uis (ulos) Beka Buluh ke pundak Kajatisu Idianto.

Turut hadir mendampingi Kajati Sumut, Asbin Sukarman Sumarinton SH MH, Plt Aspidsus Hendra Ginting SH MH, Kabag TU Rahmad Isnaini SH MH, Kasi Eksekusi Aspidsus Alof Sianturi dan Kasi Penkum Yos A Tarigan SH MH.

Reporter : Toni Hutagalung