Evaluasi Penggunaan Dana BOS, Kemenag Monev Seluruh Madrasah di Aceh Singkil

oleh -292 views

ACEH SINGKIL- Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Singkil melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2019, untuk seluruh sekolah Madrasah di Kab. Aceh Singkil.

Monev yang dilaksanakan melalui Kasi Pendis dilaksanakan selama dua hari, sejak Senin hingga Selasa (27/8), yang dimulai dari MAN 1 Singkil, MTsN Singkil dan MIN Singkil serta dilanjutkan sekolah madrasah swasta lainnya.

Kepala Kemenag melalui Kasi Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag Aceh Singkil Halimsyah, Selasa (28/8/2019) mengatakan, para personel monev dari beberapa tim yang didampingi sejumlah pengawas, masing-masing mempersiapkan instrumen yang sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) penggunaan dana BOS sekolah bersangkutan.

Katanya, monitoring dan evaluasi BOS ini merupakan bagian dari program rutinitas pemerintah untuk memantau dan mengevaluasi penggunaan dana BOS di setiap Madrasah.

Sebab katanya, penggunaan dana BOS tersebut harus sesuai dengan regulasi dan petunjuk teknis (Juknis) yang ada. Tidak hanya melakukan monitoring, tim monev turut memberikan solusi dan pengarahan seluruh madrasah yang dikunjungi.

“Alhamdulillah madrasah yang kami kunjungi untuk monitoring ini telah melakukan pengadministrasian dana BOS sesuai dengan petunjuk teknis yang berlaku, mulai dari perencanaan, realisasi hingga pelaporan,” sebutnya.

Kepala Sekolah MAN 1 Singkil Elni Afrida, sekaligus perwakilan dari seluruh madrasah mengatakan, memberikan apresiasi dan mendukunh terhadap monev dana BOS tersebut.

Sebab katanya, dengan adanya monitoring tersebut dapat mempermudah dan memperhatikan bagaimana kinerja yang kami lakukan selama ini, ujarnya.

Reporter : Saleh