Aceh  

Festival of Art Sport Religien and Aducation Ajang Rekrut Calon Siswa Baru

Peserta calon siswa Harpa saat mengikuti tes perlombaan bakat di Festival HARFARD ke 3, Selasa (24/1/2023)

ABDYA | Dalam rangka penerimaan siswa baru tahun 2023, SMA Negeri Unggul Harapan Persada Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan Harpa’s Festival of Art Sport Religien and Aducation (HARFARD) ke 3, berlangsung di sekolah itu, JL. Nasional Padang Meurantee , Ujung Padang, Kecamatan Susoh, Selasa (24/1/2023).

Kepala Sekolah Harapan Persada, Subarianto SPd MPd mengatakan, Festival ini bertujuan untuk merekrut calon siswa baru yang memiliki potensi minat dan bakat.

“Ini adalah ajang kegiatan sekolah dalam melakukan penerimaan siswa baru, yang melalui teknik kompetisi bakat semacam ini kita dapat mengetahui kemampuan calon peserta didik,” ujarnya

Kegiatan festival tersebut beberapa tahun yang lalu sempat ditiadakan karena wabah pandemi Covit-19 yang melanda. Namun, untuk saat ini, seiring isu pandemi yang makin membaik, pihaknya kembali menggelar kegiatan tersebut.

“Alhamdulliah, kita kembali membuat kompetisi bakat di tahun 2023 ini dan bisadisaksikan sendiri, para guru dan 35 kepala sekolah dan peserta calon siswa dari SMP dan MTsN sederajat yang ada dalam Kabupaten Abdya khususnya, serta tidak menutupi untuk kKabupaten lain seperti Nagan Raya dan A.Selatan untuk menjadi peserta lombanya,” jelasnya.

Subarianto menambahkan, hal istimewa dalam festival ini adalah, peserta yang berhasil mendapatkan juara satu akan diberikan undangan khusus dari sekolah.

“Anak-anak yang menjadi juara akan kita berikan undangan khusus dan siap diterima menjadi siswa di SMA harpa tampa dilakukan tes” tegasnya.

Ia berharap, mudah- mudahan calon siswa yang mendaftar betul – betul dan niatnya yang baik ikut tes disekolah Harpa ini, .ucapnya.

Diketahui, lomba yang dipertandingkan pada kegiatan festival tersebut diantaranya:
1.Debat Bahasa Inggris

  1. Debat Bahasa Indonesia
  2. Cerdas cermat PAI
  3. Tahfis, dilanjutkan dengan seleksi Seni,
  4. Vokal solo
  5. Gitar solo
  6. Mono log
  7. Vlog
  8. Tari Tradisional dan sesen Olah Raga

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Aceh wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), diwakili Kasi Mutu Jamaluddin SPd, dihadiri seluruh kepala sekolah SMP dan MTsN, SMA, SMK, MAN sederajat serta sejumlah guru sekolah.

Repoprter : Nazli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *