Aceh  

Geuchik Kerahkan Warga Buka Jalan di Kampong Sukajadi Kebun Ireng

LANGSA | Semangat TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD )-117 yang mendarah daging mendorong Geuchik Gp. Sukajadi Kebun Ireng Edi Putra A Ma memimpin warganya untuk membantu pembangunan Jalan di Gp. Sukajadi Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Minggu 16 Juli 2023.

Menurut Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Tri Purwanto SIP. bahwa semangat kemanunggalan yang menggelora mendorong  Geuchik Gp. Sukajadi Kebun Ireng memimpin masyarakat untuk membantu sasaran pembangunan jalan yang menuju ke perkebunan warga sekitar. 

“Untuk membantu warganya, beliau (Geuchik) tidak mau berpangku tangan dan tidak segan terjun langsung ke lapangan bersama Satgas (TMMD) dan warga,” ujarnya. 

Dari apa yang dilakukan oleh Geuchik Gp. Sukajadi Kebun Ireng Edi Putra itu menjadi bukti bahwa program TMMD bukan hanya milik TNI saja, tapi juga milik masyarakat dan manfaatnya langsung dirasakan.

“Semoga langkah awal yang luar biasa ini menjadi awal yang lebih baik dalam berbagai kegiatan yang dilakukan oleh TNI AD dan masyarakat maupun dengan instansi terkait lainnya, “tegas Dandim. 

Pada kesempatan itu pula Geuchik Gp. Sukajadi Kebun Ireng Edi Putra menyatakan bahwa yang dilakukannya itu merupakan kepedulian dan contoh yang harus dilaksanakan oleh seluruh unsur pimpinan.

“Masyarakat kita sudah pandai dalam berpikir dan menganalisa, mereka tidak hanya mendengar tapi masyarakat sekarang selalu ingin bukti nyata, jadi menurut saya pribadi apa yang saya lakukan ini bukan hal yang luar biasa tapi hal yang memang harus saya kerjakan, “ungkapnya.

“Tak ada kata yang bisa saya ungkapkan, selain terimakasih, haru dan bangga atas kinerja bapak-bapak TNI di Gampong kami, hanya Allah SWT yang bisa membalas semua ini, tetap semangat dan selalu tersenyum semoga kita selalu dalam lindungan-Nya,” ucapnya.

Reporter : Rusdi Hanafiah