Aceh  

Grup Bines Dilodari Raih Juara II Saat Kompetisi

GAYOLUES : Grup Tari Bines Dilodari salah satu kebanggan masyarakat yang baru – baru ini meraih juara II saat kompetisi Bines yang digelar Dinas Pariwisata Gayo Lues. Pasalnya grup yang berisikan 12 orang tersebut berasal dari Kampung Rikit Dekat itu adalah perwakilan satu – satunya dari kecamatan Kuta Panjang tersebut.

Ketua Pemuda dan Pembina Grup Tari Bines, Selamat S pd kepada Orbitdigitaldaily.com mengatakan, kemenangan yang diraih Grup tari bines dilodari tidak lepas Ari kegigihan mereka dan dukungan yang diberikan oleh armis selaku Pengulu yang selalu mensupport,” saya juga mengucapkan rasa berterimakasih kepada yang sudah terlibat dan Semaini selaku pelatih,” kata Selamat, Kamis (17/10/2019).

Selamat menejelaskan, para peserta yang digabungkan dalam grup tari bines dilodari tersebut berasal dari sekolah yang berbeda-beda, sebahagian darinya masih menduduki kursi SMP dan selebihnya SMA,” ada 3 orang dari grup yang kita bina dipanggil ke Kabupaten untuk dibina lebih lanjut,” jelasnya.

Dirinya berharap kedepannya grup tari bines dilodari lebih giat lagi dalam berlatih sehingga lebih maju dan bisa menampilkan penampilan yang lebih maksimal lagi, dan siap ditampilkan diacara-acara jika diinginkan.

Reporter : Putra