Personil Polisi dan TNI Adakan Patroli Gabungan Jelang Pelantikan Presiden/Wakil Presiden

PALAS – Jajaran Polsek Barumun, dibantu anggota dari Koramil 08 Barumun melakukan patroli gabungan.

Jelang pelantikan Presiden dan wakil Presiden pada 20 Oktober yang akan datang.

Kapolsek Barumun , AKP Eddy Sudarjad SH mengatakan jajaran Polsek Barumun dan anggota koramil dari 08 melakukan Patroli gabungan, untuk menjaga kekondusifan Padang lawas.

“Mulai Hari ini kita laksanakan Operasi Cipta kondisi dengan meningkatkan patroli dan razia,”kata Eddy, Kamis(17/10/2019).

Operasi Patroli dan Razia di tujukan di beberapa tempat di tempat seperti di Kantor DPRD Palas, Kantor KPU, Bawaslu terang Kapolsek AKP Eddy.

Selain melakukan Patroli Polsek juga menyiapkan pasukan yang stand by atau siap setiap saat untuk mengatasi segala kemungkinan yang terjadi.

“Patroli gabungan ini kita laksanakan dengan unsur TNI dan instansi terkait. Ini bentuk sinergitas kita bersama instansi terkait dengan tujuan sama-sama menginginkan Palas tetap kondusif,” kata Eddy.

Eddy menjelaskan, sejauh ini Palas masih kondusif dan belum ditemukan adanya pergerakan yang akan dilakukan suatu kelompok menjelang pelantikan.
Ia juga menghimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan berita hoax dan isu provokatif yang berkembang.

Serta Menghimbau masyarakat tidak melakukan aksi anarkis dan lebih memilih tindakan yang konstitusional dalam merespon isu-isu yang berkembang.
Danramil 08 Barumun Kapten Infantri Fahri Batu bara
Dia juga meminta peran serta semua tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat untuk bersama sama menjaga kekondusifan Palas.

“Palas Daerah Majemuk, kita tidak bisa bekerja sendiri. Kami mengharapkan dukungan dari semua Elemen masyarakat,” kata Danramil 08 Barumun Kapten Infantri Fahri Batu bara.

Reporter : Firdaus Hasibuan