Gubsu Sematkan Lencana ke Sekda Palas

oleh -810 views
Majelis Pembimbing Cabang (Sekda)Arpan Nasution S.Sos disemati tanda lencana Melati Pramuka oleh Gubsu Edy Rahmayadi. (orbitdigitaldaily.com/Firdaus Hasibuan)

PALAS – Sekretaris Daerah Kabupaten Palas Arpan Nasution S.Sos selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Palas menerima Lencana Melati dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Selasa (27/8/2019).

Penyerahan Lencana Melati dilakukan pada acara Apel Besar Hari Pramuka Ke-58 Tingkat Kwarda Sumut di Lapangan Astaka jalan Willem Iskandar Medan.

Tanda penghargaan dari ketua Kwartir Nasional(Kwarnas) Komjen Budi Santoso. Penghargaan Lencana melati Pramuka di sematkan oleh Gubsu H.Edy Rahmayadi.

Lencana Melati merupakan sebuah lencana jasa, diberikan sebagai tanda penghargaan kepada seorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang Iebih besar bagi kepentingan Gerakan Pramuka.

Demikian di sampaikan sekretaris Kwarcab pramuka kabupaten Padang Lawas, Ikhwan Saleh Siregar, S.Pd melalui telepon selluler kepada wartawan, bahwa sekda Palas ikut  terpilih salah satu yang menerima lencana Melati pramuka.

Sebagai salah satu penerima Lencana Melati, Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Palas,Arpan Nasution S.Sos mengatakan, penghargaan yang Dia terima tidak terlepas dari peran serta seluruh jajaran Gerakan Pramuka Palas dan Pemerintah Kabupaten.

“Saya sangat berterima kasih kepada Kwarcab. Terima kasih juga Saya ucapkan kepada Kamabicab Palas yang telah memberikan kepercayaan kepada Saya mewakili Beliau di kepengurusan Majelis Pembimbing Cabang,” ujar Arpan Nasution S.Sos.

Perolehan tanda jasa tersebut, ternyata tidak membuat Sekda berpuas diri. Ia bertekad untuk terus melakukan dan memberikan yang terbaik bagi Gerakan Pramuka, khususnya Gerakan Pramuka Palas kedepan.

Bahkan, hal yang lebih mulia, Dia juga memberikan saran kepada para anggota Gerakan Pramuka Palas dewasa untuk terus melakukan pembinaan terhadap adik – adik anggota pramuka agar kelak mampu meraih tanda jasa prestisius serupa.

“Teruslah lakukan pembinaan. Sebagai sebuah organisasi pendidikan, Gerakan Pramuka itu sudah teruji dari sisi kualitas. Jalankan program – program yang dapat mengembangkan diri pribadi maupun organisasi,” tandas Arpan.

Reporter: Firdaus Hasibuan