Hadapi Wabah Covid-19, PDAM Tirtanadi Salurkan Bantuan

oleh -193 views
Kepala Divisi (Kadiv) Sekretaris Perusahaan (Sekper) PDAM Tirtanadi Sumut Humarkar Ritonga

MEDAN Dalam upaya ikut berperan membantu kesulitan dihadapi masyarakat akibat Covid-19, PDAM Tirtanadi memberikan sembako kepada masyarakat.

Demikian Kepala Divisi (Kadiv) Sekretaris Perusahaan (Sekper) PDAM Tirtanadi Sumut Humarkar Ritonga dalam siaran pers yang diterima, Minggu (19/4/2020).

Sasaran utama pemberian bantuan adalah masyarakat umum dan masyarakat yang berada di sekitar Kantor Pusat, Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan Kantor Cabang PDAM Tirtanadi di wilayah kerja zona 1 (Kota Medan sekitarnya) dan zona 2 (Kota/Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara).

Juga memberikan bingkisan sembako kepada para tukang yang selama ini menjadi mitra kerja PDAM Tirtanadi dalam melakukan pekerjaan di lapangan melayani masyarakat pelanggan.

Sebelumnya, Jumat (17/4/2020) PDAM Tirtanadi juga memberikan bingkisan sembako kepada insan pers khususnya yang tergabung dalam Forum Wartawan Tirtanadi (Forwadi) sebagai bentuk kepedulian manajemen dalam situasi Covid-19 ini dan meningkatkan hubungan komunikasi yang telah terjalin selama ini dengan baik.

Menurut Humarkar pada saat bulan Ramadhan yang sudah di ambang pintu dalam waktu dekat PDAM Tirtanadi sedang mempersiapkan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Banyaknya masukan dan harapan masyarakat terhadap adanya permintaan pengurangan pembayaran rekening air akibat dari dampak Covid-19, sambung Humarkar, manajemen saat ini sedang melakukan kajian secara menyeluruh karena dampak dari situasi ini bukan hanya pada masyarakat namun juga kepada dunia usaha sehingga PDAM Tirtanadi harus membuat formulasi yang tepat, baik dari aspek tehnis dan keuangan perusahaan secara menyeluruh.

“Agar kebutuhan dan layanan kepada masyarakat tetap dapat terpenuhi dan sebagai badan usaha PDAM Tirtanadi juga dapat berjalan dengan baik dalam menjalankan fungsinya sebagai pelayan masyarakat di tengah kondisi mewabahnya Covid-19 ini,” katanya.cr-03/rel