Karo  

Hadiri Musrenbang RKPD 2025 Sumut, Wabup Karo Kenakan Pakaian Adat

Wabup Karo Theopilus Ginting mengenakan pakian adat Karo saat menerima piagam penghargaan bersama bupati/waljkota se Sumut

KARO I Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025 Sumatera Utara (Sumut), Jumat kemarin di Hotel Santika Dyandra Medan.

Hal itu diungkapkan Kadis Kominfo Kabupaten Karo Frans Leonardo Surbakti SSTP, Minggu (10/3/2024) di Kabanjahe.

Menurutnya, Musrenbang RKPD 2025, kali ini ada hal yang menjadi perhatian peserta da. Masyarakat, dimana Pj. Gubernur Sumut Hassanudin bersama para bupati/ walikota se-sumut naik becak motor menuju ke lokasi pembukaan Musrenbang dari Rumah Dinas Gubernur menuju lokasi pelaksanaan Musrenbang.

Warga yang menyaksikan konvoy becak yang ditumpangi para Bupati/Walikota se Sumut dengan mengenakan pakian adar daerah masing-masing mendapat apresiasi warga di sepanjang jalan yang dilintasi. Bakhan tidak sedikut diantara warga yang menyaksikan mengabadikan dengan kamera handphone momen itu.

Dikesempatan itu, wakil Bupati Karo turut mengenakan pakaian adat Karo saat menaiki becak, dalam rangkaian penwrimaan Piagam Gubernur Sumatera Utara “Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2024” Kabupaten Karo dengan predikat Nomimasi Terbaik.

Reporter : Daniel Manik