Idul Adha 1440 H, Alumni SMAN 6 Sembelih Lima Ekor Lembu

oleh -164 views

MEDAN – Lima ekor lembu diberikan para alumni SMA Negeri 6 Medan kepada pihak sekolah dalam menyambut hari raya Idul Adha disambut hangat para guru pendidik juga para siswa siswi dan warga masyarakat sekitar di sekolah tersebut.

Pemberian itu dirangkai pemberian tali asih kepada guru telah purna bakti ini dilaksanakan,  Senin (12/8/2019)  di lokasi sekolah Negeri 6 di Jalan Ansari Medan dan dihadiri para ibu dan bapak guru, juga para alumni yang telah tersebar di seluruh nusantara.

Kepala sekolah SMA Negeri 6 Hajjah Erlinda tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya jika para alumni sekolah masih banyak yang masih ingat dan peduli dengan sekolah yang dimaksud.

Disebutkan moment ini sangat membanggakan sekaligus bisa membangkitkan gairah pengajar. Karena menurutnya, pihaknya jika tidak dapat dorongan dari para alumni, disebutkan pihaknya seperti berjalan sendiri.

” Berkat adanya dorongan dari alumni lebih membuat pengajar lebih bersemangat dan SMA Negeri 6 dengan demikian akan lebih besar nantinya” ujar kepala sekolah yang telah mengabdi sebagai pendidik di sekolah tersebut selama 37 tahun lamanya 

Lebih lanjut lagi dikatakan, jika dalam waktu dekat ada alumni yang berdomisili di Jakarta akan memberikan bantuan kepada 10 siswa siswi kurang mampu di sekolah sebesar Rp.300.000,- perbulannya kepada setiap siswa siswi dalam waktu 1 tahun lamanya.

” data datanya tadi sudah diminta salah seorang alumni tahun 1972 kepada pihak sekolah, mudah mudahan bantuan tersebut segera terealisasi untuk membantu siswa kurang mampu ” ujarnya bahagia.

Pemberian bantuan ini bisa juga sebagai pembelajaran bagi siswa yang lagi menuntut ilmu agar kelak jika mereka berhasil akan lebih peduli dan akan membuat kegiatan seperti ini, ujarnya.

Selain itu pihak alumni juga memberikan santunan tali asih kepada guru yang telah mengabdikan ilmunya sebagai pendidik di sekolah (purna bhakti) diantaranya adalah sebagai berikut.

Ibu guru Dahyuni, ibu siswati, ibu Rosmawati, Bapak Tugirin, Ibu Endang, Bapak Marwan, Bapak Sofyan, Ibu Sri Hartini, Ibu Irfandi Ali, dan Cuan penjual minuman merangkap penjaga sekolah yang  telah ada selama puluhan tahun tahun silam.

Selain kepada para guru, murid, juga alumni. Daging 5 ekor lembu dibagi bagikan juga kepada masyarakat sekitar lingkungan sekolah yang telah diundang oleh pihak panitia .

Laporan : Jamalum Berutu