Aceh  

Warga Palembang Hilang Terseret Ombak Besar

Rian (20) warga Palembang yang hilang terseret ombak, Selasa (13/8/2019) sore. Tim SAR Aceh Selatan hingga pagi ini masih mencari keberadaan korban. (orbitdigitaldaily.com/Yunardi)

ACEH SELATAN – Gelombang ombak besar yang terjadi di kawasan pantai Gunung Cut Samadua, Kabupaten Aceh Selatan menelan korban.

Rian (20) warga asal Palembang, Sumatera Selatan hilang terseret ombak air laut, Selasa (13/8/2019) sore.

Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, May Fendry, menjelaskan korban kabarnya saat itu sedang bersama tiga rekannya, Riko, Dio dan Danang, berada di pinggir pantai sekira pukul 16.00 WIB, sore itu.

Selanjutnya, ombak besar datang menggulung dan menyeret Rian ke tengah pantai.

“Salah satu temannya, Dio sempat menarik tangan korban namun lepas karena ombaknya kuat, seterusnya korban hilang terseret arus air laut,” terangnya Rabu (14/8/2019)

Saat ini, petugas SAR, BPBD Aceh Selatan dibantu Koramil, Polsek Samadua dan nelayan melakukan penyisiran di laut Gunung Cut Samadua, tapi masih belum membuahkan hasil.

“Selasa waktu Magrib tadi kita lakukan penyisiran kembali, dan masih belum ditemukan,” katanya.

Sementara Kepala BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma, mengatakan, tim gabungan beserta masyarakat masih melakukan pemantauan dan penyisiran di sepanjang bibir pantai radius lokasi kejadian. Sampai saat ini belum ada perkembangan.

“Dalam penyisiran itu korban belum ditemukan. Sehingga pencarian dihentikan karena hari sudah gelap dan ombak makin membesar. Hari ini kita lanjutkan pencarian,” pungkansya.

Laporan: Yunardi