Irwandi Pante SP Pimpin PSSI, Arjuna jadi Ketua Persal Aceh Selatan

oleh -693 views
Ketua Terpilih Irwandi Pante SP menyerahkan petaka kepada Arjuna selaku ketua Persal terpilih yang berlangsung di Aula Dinas Parawisata. (orbitdigitaldaily.com/Yunardi)

ACEH SELATAN – Kongres Asosiasi Kabupaten PSSI dan Musyawarah Daerah (Musda) Persal Aceh Selatan yang berlangsung hari ini, Sabtu (18/1/2020) akhirnya rampung.

Nama Irwandi Pante SP terpilih menjadi Ketua PSSI Aceh Selatan sedang Arjuna dipercayakan mengomandoi Persal Aceh Selatan

Dengan begitu, penentuan siapa yang akan menjabat sekretaris akan dipilih anggota formatur, yang terdiri dari satu orang dari ketua Persal terpilih, dan satu dari ketua Askab PSSI serta lima orang dari perwakilan pengurus wilayah.

Pemilihan pengurus atau Ketua PSSI dan Persal Aceh Selatan diketahui secara aklamasi dalam pelaksanaan Kongres Askab PSSI dan Musda Persal di Aula Dinas Parawisata Kabupaten Aceh Selatan.

Irwandi Pante SP, ketua PSSI Aceh Selatan terpilih mengucapkan syukur atas pelaksanaan Askab PSSI yang sempat berlangsung tegang.

Sejatinya setelah didapuk sebagai Ketua PSSI Aceh Selatan, tidak jauh-jauh program kerja kedepannya ia akan melanjutkan program yang selama ini telah dibinanya.

“Alhamdulilah kita sudah dipercayakan kembali untuk memimpin PSSI Aceh Selatan. Tentunya saya akan melanjutkan, menggerakan kemajuan bidang olahraga di Kabupaten Aceh Selatan ini. Dengan demikian kita tetap maju terus untuk menuju Aceh Selatan hebat,” kata Irwandi kepada orbitdigitaldaily.com.

Sementara itu Arjuna yang terpilih sebagai Ketua Persal Aceh Selatan senada dengan Irwandi; Memajukan dunia sepakbola di Aceh Selatan.

“Kita siap memajukan cabang olah raga tentang sepak bola menuju Aceh Selatan hebat,” tegasnya.

Harap Dukungan Media

Terpisah, Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga Aceh Selatan, H.Rustam usai terpilihnya ketua PSSI dan Persal Aceh Selatan berharap agar dunia sepakbola di Aceh Selatan semakin baik.

“Kami selaku liding sektor menangani organisasi yang ada, tentu kami akan lebih objektif bagaimana menangani sikap kedua kepengurusan ini. Intinya kalau Dispora bukan hanya sepak bola saja yang harus ditangani. Masih banyak cabang olah raga lainya. Itu juga harus diperhatikan,” terang Rutam.

Terakhir Rustam mengharapakan agar awak media ikut dalam mendukung kemajuan olahraga sepak bola di Kabupaten Aceh Selatan.

“Kita sangat mengharapkan kepada rekan rekan media kiranya sepak bola di Aceh Selatan didukung. Tanpa anda, awak media yang men-support dengan pemberitaan, sepak bola ataupun cabang olahraga lain juga tidak akan maju. Karena peran media merupakan untuk mendukung Aceh Selatan Hebat sangat penting,” pungkas Rustam.

Reporter: Yunardi