Aceh  

Kadis : ASN Abdya Terlanjur Menerima Bansos Harap Kembalikan ke Kas Negara

Kepala Dinas Sosial Abdya, Drs Yusan Sulaidi ditemui awak media di ruang kerjanya, Selasa (24/1/2023)

ABDYA | Sesuai dengan surat dari Kementerian Sosial RI Nomor : 5-9/ms/01 02/1/2023, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menerima bansos harus dikembalikan ke KAS negara.

Hal terserbut disampaikan PJ Bupati Abdya H Darmansah SPd MM kepada beberapa awak media Sabtu, (20/01/2023) malam di Pendopo Rumah Dinas Bupati Aceh Barat Daya,

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Sosial Abdya Drs Yusan Sulaidi meminta kepada para ASN yang terlanjur menerima BLT Bansos segera dikembalikan lagi ke kas negara melalui link http//bit.lyl3w87c02 atau Dowload PDF dihttps.//bit.lyl3ZDvnU9.

“Jadi harapan kita jangan lah dana bantuan untuk program masyarakat rentan miskin itu tidak dikembalikan,” ujarnya Selasa (24/1/2023).

Selanjutnya, terkait dengan sanksi untuk ASN sampai sekarang dinas sosial belum membicarakan tentang itu, karena di surat Kementerian Sosial RI tidak dijelaskan masalah sanksi.

“Ini masih bersifat permintaan untuk dapat dikembalikan karena kalau bicara tentang sanksi kita lihat kedepan bagaimana surat pimpinan yang lebih tinggi,” sebut Yusan.

Diketahui, Dana Bantuan Sosial (Bansos) yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu itu sesuai daftar sudah dinikmati oleh sekitar 50 orang PNS Abdya sejak 2020 lalu.

Ironisnya hal itu terungkap dari surat Kementrian Sosial RI tertanggal 11 Januari 2023, menyurati gubernur dan bupati/walikota seluruh Indonesia, berisi memerintahkan seluruh pegawai negeri penerima bantuan untuk mengembalikan dana tersebut.

Reporter : Nazli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *