Medan  

Kahiyang Ayu Ikuti Workshop TP PKK Provinsi Sumut

etua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution saat mengikuti Workshop TP PKK Provinsi Sumut. (Foto/Ist)

MEDAN | Penyematan tanda peserta kepada oleh Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin menjadi tanda dimulainya Workshop TP PKK Provinsi Sumut yang digelar di hotel Le Polonia, Senin (29/1/2024). Selain TP PKK Kota Medan Workshop ini diikuti seluruh TP PKK se- Provinsi Sumut.

Selama tiga hari, dari tanggal 29 Januari sampai 31 Januari 2024 TP PKK Kota Medan akan mengikuti Workshop yang digelar TP PKK Provinsi Sumut. Turut hadir dalam Workshop tersebut Ketua Bidang TP PKK Provinsi Sumut Dian Arief S Trinugroho, Kadis PMD Sumut Parlindungan Pane dan segenap jajaran pengurus TP PKK Kota Medan.

Dalam sambutannya, PJ Ketua TP PKK Provinsi Sumut Dessy Hassanudin mengungkapkan workshop ini sangat penting untuk seluruh kader TP PKK yang ada di seluruh Provinsi Sumut, oleh karena itu selama workshop ini berlangsung peserta harus lebih aktif agar ilmu dan pengetahuan yang didapatkan bermanfaat bagi daerah masing-masing.

Dessy menambahkan dalam workshop tahun ini terdapat target yang kita harus kita capai termasuk didalamnya 10 program pokok PKK. Target yang dicapai ini merupakan upaya kita sebagai TP PKK dalam membantu program Pemerintah Daerah.

“Diantara target tersebut adalah terciptanya tertib administrasi yang tertata secara sistematis dan mudah dimengerti, selain itu terciptanya pendidikan karakter dan unggul pada generasi muda dan peningkatan kualitas dan kapasitas kader”, jelasnya.

Menurut Dessy, kegiatan workshop ini juga sekaligus dengan persiapan kita untuk mengikuti kegiatan Jambore tingkat Nasional yang akan berlangsung di Kota Solo pada pertengahan tahun ini. Saya berharap ibu kader PKK yang ikut jambore dapat berpartisipasi karena didalamnya terdapat perlombaan.

“Saya berharap kita dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan jambore Nasional tersebut karena membawa nama Provinsi Sumut. Artinya kita dari TP PKK Kabupaten/Kota yang ada di Sumut akan bergabung untuk mengikuti Jambore Nasional yang akan digelar di Kota Solo”, ujar PJ Ketua TP PKK Provinsi Sumut.

Selanjutnya usai menyematkan tanda peserta kepada Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution dan juga perwakilan TP PKK kabupaten/Kota lainnya, Workshop Ini diisi oleh pemaparan narasumber. (Red)