Kapolres Baru Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIK Pimpin Apel Perdana Dengan Semua Pasukan Bermasker

oleh -635 views
Situasi Apel Perdana Kapolres Baru Toba, AKBP Akala Fikta Jaya SIK, Selasa (26/5/2020)

TOBA – Tidak seperti pada setiap Apel Perdana oleh para Kepala Polisi Resort (Kapolres) yang baru sebelumnya di Kabupaten Toba, kali ini apel perdana itu tampak lain sebab segenap peserta apel menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker sebagai salah satu protokol pencegahan penyebaran Covid 19.

Apel Perdana Kapolres Toba yang baru, AKBP Akala Fikta Jaya SIK tersebut dilaksanakan pada Selasa (26/5/2020) pukul 07.30 Wib, usai serah terima jabatan Kapolres berapa hari yang lalu dari AKBP Agus Waluyo SIK.

Sebelum apel dimulai, tampak acara diawali dengan pembacaan do’a yang dibawakan dengan penuh hikmat dan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan yang maha Esa atas berkah dan kesehatan yang diberiNya sehingga tugas dapat berjalan khususnya sebagai Polri secara maksimal sesuai Tupoksi masing-masing.

Selanjutnya Kapolres Toba yang baru, Akala Fikta Jaya memperkenalkan diri kepada seluruh Personil Polres yang apel dan berharap agar seluruh personel bekerjasama guna mendukung dan meningkatkan kinerja. “Jauhi pelanggaran khususnya penyalahgunaan Narkotika,” demikian ditekankannya.

“Tetap jaga kesehatan dan kebersihan diri maupun lingkungan dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19. Isi kegiatan sehari-hari dengan kegiatan yang Positif bersama keluarga dan masyarakat untuk peningkatan kualitas kinerja polri yang lebih baik,” lanjut Akala tegas.

Diakhir sambutannya, Akala memohon kepada Allah SWT, Tuhan yang maha Esa agar senantiasa melindungi dan memberikan kesehatan kepada segenap personel Polres Toba untuk tetap dapat melayani dan menganyomi masyarakat dengan sebaiknya.

Tampak pada Pelaksanaan Apel Pagi itu juga dihadiri oleh Wakil Kapolres Toba, Kompol Janner Panjaitan SH MH, Kabag Ops Kompol Drs.Efendi Sinaga, Kabag Sumda Syamsinar, Kabag Ren Kompol Panusunan Tampubolon, Para Kapolsek, serta Seluruh Personil Polres Tobasa.

Reporter : Bernard Tampubolon