Kapolres dan Dandim 0203 Langkat Gelar Rapat Koordinasi

Rakor Kapolres dan Dandim 0203 Langkat bersama perwakilan OKP. (Foto/Ist)

LANGKAT | Pasca terjadinya tindak penganiayaan antar kelompok organisasi kepemudan, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok menggelar rapat kordinasi (rakor) dengan Dandim 0203 Langkat Letkol Inf. M. Eko Prasetyo serta unsur Forkopincam Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, Sabtu (13/8/22) sore.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok melalui Kasi Humas AKP Joko Sumpeno, Sabtu (13/8/22) malam menjelaskan, rapat kordinasi yang dilakukan sebagai langkah awal untuk mengantispasi atau meminimalisir berbagai kemungkinan pasca terjadinya peristiwa tindak pidana penganiayaan yang terjadi di wilayah Salapian.

Dalam rakor yang dihadiri oleh masing masing perwakilan organisasi FKPPI dan Pemuda Pancasila Kapolres Langkat berpesan dan berharap kiranya jangan ada lagi aksi penganiayaan lanjutan atau balasan antar dua kelompok.

“Kami berharap kiranya dua belah pihak dapat saling menahan diri dan jangan mudah terprovokasi atas situasi dan kondisi, jangan sampai terjadi aksi balasan, mari kita jaga dan pertahankan kondusifitas kamtibmas dilingkungan kita,” ajak Kapolres.

Saat ini personel kita tengah melakukan pengejaran terhadap para pelaku penganiayan dan jika nantinya sudah berhasil ditangkap akan kita sampaikan, dan jangan sampai terjadi keributan lagi, “kami akan tindak sesuai ketentuan yang berlaku jika kejadian serupa terulang lagi,” tegas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga berpesan agar masing masing perwakilan organisasi Kepemudaan yang turut hadir dapat menyampaikan kepada anggotanya agar jangan ada lagi terjadi aksi balasan, dan dapat menahan diri guna menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Kejadian ini (penganiayaan) tentunya tidak kita inginkan, untuk itu mari kita selesaikan secara baik dan menahan diri dari perbuatan anarkis dan percayakan penagananya kepada pihak Polri,” sebut Kapolres.