Kawasan Wisata Pulo Dua Butuh Pengelolaan Pemkab Aceh Selatan

oleh -216 views
Kawasan wisata Pulo Dua, Ujong Pulo Rayeuk, Aceh Selatan. (orbitdigitaldaily.com/Yunardi)

ACEH SELATAN – Pulo dua yang merupakan salahsatu kawasan objek wisata Kabupaten Aceh Selatan  dengan hamparan laut biru yang penuh pesona, terletak di Gampong Ujung Pulo Rayeuk, Bakongan Timur.

Ketua Komunitas Wisata Tuan Tapa, Muchsin, mengharapkan kepada pemerintah Kabupaten Aceh Selatan agar berusaha dan berupaya spot-spot lokasi wisata di Aceh Selatan dikelola dengan baik.

“Selain hamparan laut yang biru dan air terjun yang begitu sejuk, juga kawasan objek wisata di Kabupaten Aceh Selatan ini sungguh jauh berbeda dengan daerah lain,” terang Muchsin kepada orbitdigitaldaily.com, Rabu (22/1/2020).

Ketua Komunitas Wisata Tuan Tapa (kanan) wartawan harian orbitdigitaldaily.com di atas kapal bot menuju kawasan objek wisata Pulo Dua. (orbitdigitaldaily.com/Yunardi)

Selain objek wisata Pulo Dua di Bakongan Ujung Pulo, Rayeuk Timur, masih ada lagi destinasi wisata Tangga 1000.

“Destinasi ini sudah kami lalui di tahun 2019 lalu yang juga terletak di daerah Trumon. Sampai hari ini sangat membutuhkan perhatian serius dari Pemetintah Kabupaten Aceh Selatan,” ucap Muchsin.

Ia menyebut, destinasi wisata Pulo Dua memiliki jarak tempuh kurang lebih dua jam perjalanan menggunakan sepedamotor dari Kota Tapaktuan.

Selanjutnya pengunjung bisa melakukan penyebrangan menyewa kapal bot nelayan dengan tarif Rp35.000 per orang.

“Waktu tempuh penyebrangan dari dataran Pantai Ujung Pulau Rayeuk memakan waktu Pulo Dua sekurang-kurangnya 15 menit,” tuturnya.

Reporter: Yunardi