Kepedulian Polda Sumut Kunjungi Personel TNI yang Sakit

oleh -70 views
Wakil Direktur Polisi Perairan (Polair) Polda Sumut, AKBP Untung Sangaji saat mengunjungi prajurit TNI yang sedang sakit di Rumahsakit AL, Belawan, Sabtu (5/10/2019) kemarin. (orbitdigitaldaily.com)

MEDAN – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) memberikan sejumlah kejutan dan tali asih kepada para prajurit TNI di HUT ke 74.

Sejumlah pejabat utama Polda Sumut berkunjung ke tiga rumahsakit milik TNI, diantaranya rumahsakit TNI AL di Belawan, AU di Polonia dan AD di Putri Hijau.

Pemberian tali asih ini dilakukan setelah melakukan upacara di Lanud Soewondo pada Sabtu (5/10/2019) kemarin.

Salahseorang pejabat utama yang turun memberikan tali asih, AKBP Frenky menyebut, apa yang mereka lakukan ini adalah bentuk soliditas terhadap TNI yang sekarang telah berusia 74 tahun.

“Ini bentuk solidaritas dari kita. Semoga mereka yang sedang sakit bisa secepatnya pulih agar dapat beraktifitas kembali seperti biasa,” kata Frenky yang memberikan tali asih di RS Angkatan Darat yang di Putri Hijau.

Ia mengaku, ada tiga tim yang melakukan pemberian tali asih ini.

“Jadi ini merupakan kegiatan surpise kepada para prajurit. Kedatangan kita (Polda Sumut) untuk memberikan bingkisan dan kue sebagai bentuk ucapan ulang tahun,”terangnya.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menghadiri rangkaian kegiatan HUT ke-74 TNI di Lanud Suwondo, Medan.

Ia memastikan TNI dan Polri di Sumut kompak dan bersinergi untuk menjaga Indonesia.

“Selamat HUT TNI jenderal semoga terus profesional dan dicintai rakyat,”kata Agus kepada Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Sabra Fadhilah, Sabtu (5/10/2019).

Agus meminta sinergitas serta kekompakan TNI dan Polri terus terjalin hingga ke tingkat bawah.

Jenderal bintang dua tersebut juga mengucapkan terimakasih pada masyarakat yang hingga saat ini memberikan kepercayaan terhadap kedua institusi tersebut.

“Tanpa dukungan dan kepercayaan masyarakat, TNI dan Polri tidak akan mampu menjaga Indonesia. Saya ucapkan terimakasih,”terangnya.

Agus juga mengimbau masyarakat untuk terus menjaga situasi kambtibmas agar tetap kondusif dan aman, hal ini sangat penting untuk perkembangan ekonomi nasional dan lokal serta kenyamanan masyarakat.

“Kalau kondusif, investor tidak akan takut menanamkan modalnya. Infrastruktur akan terbangun, ekonomi kerakyatan meningkat, rakyat akan sejahtera,” tutup pria kelahiran Jawa Tengah ini.

Rangkaian HUT ke-74 TNI dihadiri oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ketua Bayangkari Sumatera Utara Evy Agus Andrianto, Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kabid Humas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto. (Diva Suwanda)