Kesehatan Dandim 0205/Tanah Karo dan Istri Terus Membaik Dari Covid-19

oleh -1.054 views
Kadis Kesehatan Karo drg Irna Sabrina Meliala saat dikonfirmasi wartawan di RSU Efarina Etaham Berastagi

TANAH KARO – Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal yang sebelumnya dikatakan positif Covid 19 bersama istri, kondisinya saat ini terus membaik.

Setelah beberapa hari dirawat di salah satu rumah sakit umum di Medan, kondisi Dandim 0205/Tanah Karo sudah mulai membaik dan sudah terlihat seperti biasa.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo drg Irna Sabrina Sembiring ketika di konfirmasi wartawan di Rumah Sakit Umum Efarina Berastagi, Kabupaten Karo pada Rabu (5/8/2020) sekitar pukul 13.45 WIB.

“Betul, memang kemarin Pak Dandim ada mengalami sedikit demam dan batuk, terus dilakukan tes rapid dan dinyatakan reaktif. Dan selanjutnya dilakukan tes swab dan baru tahu keluar hasilnya Covid-19, dan Pak Dandim langsung dirawat di salah satu rumah sakit di Medan bersama ibu (Istri Dandim),” kata Kadis.

“Terus semalam saya hubungi beliau dan sempat juga video call sama beliau, dan ternyata beliau sudah mulai sehat dan sepertiya dilihat sudah biasa bersama ibu. Jadi terkait pemberitaan tentang Pak Dandim tersebut memang betul positif covid-19 dan sekarang sudah mulai membaik ” jelas drg Irna.

Dia menambahkan, selaku kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo meminta atau menghimbau kepada masyakarat dimanapun berada agar tetap mengikuti protokol kesehatan dan pakai masker jika keluar rumah. 

Kalau tak penting kali, kata Kadis, tidak usah ngumpul-ngumpul, karena terkadang kita tidak tahu dari mana datangya Covid-19 ini. Atau bisa juga datangnya dari diri kita sendiri. “Jadi himbauan saya tetaplah memakai masker dan rajin cuci tangan dan tetap jaga sosial distancing,” tutupnya.

Sesuai cacatan orbitdigitaldaily.com yang dilansir dari halaman Facebook Dinas Kominfo Karo menyebutkan, penambahan pasien Covid-19 terus bertambah hampir ada kenaikan 200%.

Dari sebelumnya terhitung ada 22 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 pada bulan lalu, sekarang dinyatakan ada 66 pasien terkonfirmasi Covid-19. 6 orang dikabarkan meninggal dunia, dan 19 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Reporter : David Kaka