Kunker ke Karo, Danrem 023/KS Kol Inf Febriel B Sikumbang Disematkan Beka Buluh

oleh -225 views
Kunker ke Karo, Danrem 023/KS Kol Inf Febriel B Sikumbang Disematkan Beka Buluh. (orbitdigitaldaily.com/Daniel Manik)

TANAHKARO – Mengutamakan protokol kesehatan Covid-19, Danrem 023/Kawal Samudra Kolonel Inf Febriel B Sikumbang SH MM lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Wilayah Teritorial Kodim 0205/TK, Rabu (01/07/2020) .

Kedatangan Danrem 023/KS bersama istri ke Kodim 0205/TK turut disambut, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal SE, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, Cory S Sebayang, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, Kejaksaan Negeri Denny Achmad SH MH dan sejumlah prajurit TNI AD yang hadir.

Dalam sesi penyambutan itu diawali dengan penyematan pakain khas adat Karo berupa uis (ulos) Beka Buluh dan pengalungan bunga oleh Bupati Karo, mewakili Forkopimda kepada Danrem 023/KS, sebagai tanda tamu kehormatan dalam tradisi etnis Karo.

Dikesempatan itu, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara menyebutkan, kunjungan kerja Danrem 023 /KS kali ini, dilakukan secara sederhana dengan membatasi undangan yang ada. Hal ini dilakukan, guna menjaga tidak terjadinya kerumunan massal, “jadi kita tetap patuhi ketentuan protokol kesehatan yang berlaku, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

“Menyangkut rencana Kunjungan Kerja Danrem 023/KS ke Kodim 0205 /TK, itu nanti kita jelaskan, sebab masih dalam tahap pengarahan dan perkenalan sebagai Danrem yang baru,” imbuhnya

Sementara Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, SH MM disela sela kunjungannya itu, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Forkopimda menyambut kedatangannya beserta rombongan. Pertemuan dengan penuh keakrapan dan kekeluargaan ini, menunjukkan simbol keeratan dan kekompakan pemerintah daerah dengan jajaran TNI dengan yang lainnya.

“Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan jajarannya atas penyambutannya secara adat istiadat Karo ini. Ini merupakan penghargaan yang luar biasa bagi saya yang telah meluangkan waktu hadir bersama kita di tempat ini,” ujar Danrem.

Menyikapi kedatangan Danrem 023/KS, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan, ini merupakan bentuk penghargaan bagi daerah kita ini, karena baru beberapa hari menjabat sebagai Danrem, beliau sudah menyempatkan diri berkunjung ke wilayah Kodim 0205 /TK, atas kunjungan ini, kami Forkopimda Kabupaten Karo menmguicapkan terimaksih.

“Pemerintah Kabupaten Karo, saat ini selalu bersinergi dengan TNI /Polri dan instansi lain dalam memerangi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dalam status zona merah, kita tetap mengutamakan protokol kesehatan, kita tetap jaga jarak, cuci tangan, pakai masker dan phsycal distancing,” pungkasnya.

Reporter: Daniel Manik