Tak Berkategori

Lubang Besar di Gerbang Masuk Pajak Kabanjahe Menunggu Korban

Karo-ORBIT: Sudah berbulan-bulan penutup saluran drainase yang amblas di depan gerbang masuk Pusat Pasar Kabanjahe (Pajak Kabanjahe) di jalan Kapten Bangsi Sembiring, Kabanjahe, belum juga diperbaiki. Padahal kerusakan tersebut telah menciptakan lubang yang cukup besar menganga dan siap menelan korban.

Hal ini dikeluhkan sejumlah pedagang dan pengunjung, karena sangat mengganggu bagi masyarakat yang keluar masuk pasar. Begitupun membuat pemandangan Pajak Kabanjahe yang merupakan jantung perekonomian warga di Kabanjahe dan sekitarnya itu jadi terlihat kumuh.

Selain itu, jalan masuk ke dalam pasar pun menjadi sempit. Begitu juga keberadaan lubang tersebut sangatlah berbahaya, karena berada di trotoar tempat pengunjung dan warga berlalulalang setiap harinya. Mereka berharap pengelola pasar dan dinas yang menangani segera melakukan perbaikan.

Plat beton penutup saluran drainase yang amblas juga menyebabkan aliran air di dalamnya tersendat. ORBIT/David

“Kalau pun kita katakan di dalam pasar sudah bagus, orang tidak akan percaya. Depannya saja seperti itu, pasti orang berpikir dalamnya lebih parah lagi. Sehingga orang jadi malas masuk. Karena bagian depan ini adalah wajah dari pajak ini,” ujar salah satu pedagang bermarga Sitepu (52) kepada Orbit.

Menurut Sitepu, kerusakan itu akibat terlindas alat berat yang masuk ke lokasi pasar dua bulan lalu. “Waktu itu ada alat berat masuk ke dalam pasar mau mengorek parit. Pas lewat di atas saluran, tiba-tiba badan jalan diatas parit itu amblas. Tapi alat itu terus saja masuk ke dalam,” tambah Sitepu.

Amatan Orbitdigitaldaily.com di lokasi, Minggu (3/2), satu buah lubang berukuran 1×3 meter menganga tepat di gerbang masuk Pusat Pasar Kabanjahe. Pengunjung dan beca barang terlihat sulit masuk ke dalam pasar terhalang lubang. Tiga buah plat beton diletakkan seadanya diatas parit dan satu buah seng dijadikan pembatas antara penjual kelapa dan lubang tersebut.

Menurut catatan Orbit, sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan perbaikan jalan dan perbaikan saluran drainase di Pusat Pasar Kabanjahe dengan anggaran yang cukup fantastis. Namun kenapa lubang yang menganga dibagian depan pasar tersebut tidak ikut dibenahi. Sejumlah masyarakat mempertanyakannya. Od-Vid

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button