Mahsin SH : Mari Bersatu Menangkan PKB pada Pemilu 2024

KUALANAMU| Praktisi Hukum sekaligus tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Sumatera Utara Mahsin SH, mengajak seluruh warga Nahdlatul Ulama agar bersatu membesarkan dan memenangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Karena satu-satunya partai yang 100 persen didirikan kiyai NU.

“Saya berharap warga NU di tahun politik ini agar bersatu. Mari kita sama-sama membesarkan rumah dan kenderan politik kita, satu satunya partai politik yang didirikan oleh tokoh tokoh NU adalah PKB kata Mahsin SH, setibanya di Bandara Kualanamu, Sabtu (14/1/2023).

Selain itu ia juga mengajak semua warga NU untuk bersama mendukung pencapresan Gus Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden RI 2024, yang notabennya salah satu tokoh dan kader militan NU.

Khusus di Sumut, mantan Ketua PW Gerakan Pemuda Ansor Sumut dua priode ini juga tidak lupa mengajak semua kader untuk mendukung kepemimpinan HM Jafar Sukhairi Nasution sebagai ketua PKB Sumut.


Apalagi sesuai target Ketum PKB Gus Muhaimin secara nasional 100 kursi untuk DPR RI dan di DPRD Sumut Sumut delapan kursi pada Pemilu 2024.


“Dengan bersatunya kita semua komponen warga NU yang selama ini masih berserak saya yakin hal itu akan terwujud”. imbuhnya.

Untuk kursi DPR RI, ia yakin tiga Dapil dari Sumut akan terisi, bahkan bisa lebih.

“Saya optimis hal ini akan bisa terjadi, karena saya kenal betul sepak terjang Gus Muhaimin sejak tahun 1995 yang kebetulan beliau ketua umum saya di PMII, begitu juga Jafar Sukhairi yang juga Bupati Mandailing Natal “paparnya.

Intinya, saya sebagai mantan Ketua umum Korcab PMII Sumut dan mantan Ketua PW GP Ansor Sumut mengajak kader-kader yang selama ini masih berserak saya himbau mari kembali membesarkan rumah besar kita yakni PKB.

Terkait pencalegan pada 2024 mendatang ia menegaskan akan bergabung dengan PKB untuk DPR RI dari dapil Sumut III yakni; Langkat, Binjai, Karo, Pakpak Bharat, Dairi, Asahan, Tanjung Balai, Batubara, Siantar dan Simalungun.

“Rencana saya akan mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI dari Dapil Sumit III yang berjumlah 10 Kabupaten/ Kota, termasuk kampung saya Kabupaten Langkat,” pungkasnya mengakhiri .rel