Mapolres Langkat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Langkat | Kepolisian Resort Langkat menggelar peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1444 H/2022 M, dilaksanakan di Mesjid Darussalam, Sabtu (8/10/22).

Peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut diikuti oleh Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok didampingi Waka Polres Kompol Hendri beserta para Pejabat utama serta seluruh personel Polres Langkat yang beragama Muslim.

Pada kesempatan itu Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok bersama Ketua Bhayangkari Cabang Langkat menghadirkan anak yatim piatu dalam kegiatan peringatan hari besar umat muslim tersebut.

Dalam sambutanya Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, tak hentinya menyampaikan rasa puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT Tuhan yang Maha Esa karena atas Rahmat dan karunia-Nya masih diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat hadir di Masjid Darussalam Polres Langkat untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M.

“Mari kita senantiasa menyampaikan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT karena atas Rahmat dan karunia-Nya kita masih dapat beraktifitas serta diberikan kesempatan dan kelapangan dalam segala hal,” sebut AKBP Danu.

Hari ini kita masih diberikan kesempatan untuk berhadir dalam memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, yang bertemakan “Dengan aktualisasi keteladanan akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi”.

Nabi Muhammad SAW adalah suri tauladan dalam kehidupan kita sehari-hari dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dan juga sebagai inspirasi bagi kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik yaitu dengan mendalami segala sifat dan perilaku yang dicontohkan Rasulullah SAW sehingga niscaya hidup kita akan selalu mendapatkan berkah dan ridho.

“Maka hendaklah kita selalu berbenah diri untuk yang lebih baik lagi dalam menjalani kehidupan ini, terutama dalam mengayomi dan melayani masyarakat sesuai tugas dan fungsi kita guna mewujudkan Polri yang Presisi”, sebut Kapolres.

Sementara itu dalam tausiahnya Al Ustadz Hardiansyah SPdI antara lain menyampaikan, hari ini kita memperingati lahirnya baginda Nabi Muhammad SAW yang secara fisik beliau sudah almarhum sekian ribu tahun yang lalu, namun ajarannya akan senantiasa kita anut sampai kapanpun dan sampai nanti kita dipanggil oleh Allah SWT.

“Sebagai umatnya sudah sepatutnya kita meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW yang begitu mulia, meski pun kita tak akan bisa menyamainya, paling tidak dengan memperbaiki akhlak, perilaku kita menjadi lebih baik”, sebut Ustad Hardi.

Dalam momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini marilah kita bersama-sama meneladani dan meniru sifat maupun akhlak dan budi pekerti Nabi Muhammad SAW yang begitu mulia sehingga hidup kita aman dan tentram dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Giat peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tersebut juga dirangkai dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan giat diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Aiptu Tantawi Jauhary.

Reporter : Susanto