Marzuki Hamid Perintahkan Dirut PDAM Tirta Kemuning Maksimalkan Pelayanan Air Berkualitas

oleh -130 views

LANGSA | Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Booster Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Keumuning kecamatan Langsa Baro. Selasa (22/9/2020).

Dalam inspeksi mendadak Marzuki Hamid mengecek Booster atau tempat penampungan air yang terletak di Gampong Alur Dua dusun Damai Indah. Menurutnya, air yang tersedia di Booster tersebut jernih dan bersih sangat layak untuk didistribusikan.

“Alhamdulillah airnya bagus dan saya perintahkan direktur PDAM Tirta Keumuning memaksimalkan menjamin air yang baik lancar dan berkualitas kepada masyarakat,” katanya.

Dia menambahkan jika pun suplai air PDAM keruh kepada pelanggan mungkin disebabkan oleh sisa lumpur yang mengendap dari dalam pipa.

Selain itu, Wakil Walikota juga mengharapkan kepada masyarakat apabila ada keluhan segera menghubungi pihak terkait boleh via E-lapor Pemko Langsa yang dikelola oleh Kominfo setempat.

“Jangan hanya membuat status di media sosial tapi laporan ke pihak terkait bisa melalui aplikasi E-lapor nanti akan ditindak lanjuti,” terang Marzuki Hamid.

Diakui olehnya, PDAM Tirta Keumuning Langsa juga mempunyai kendala yaitu pipa transmisi.

“Kendala lain pipa transmisi, itu pipa lama untuk mengganti butuh biaya sekitar 15 s/d 20 miliar,” sebut Marzuki Hamid.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada petugas yang telah bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan pelanggan atau masyarakat.

“Terimakasih untuk direktur bersama pegutas PDAM Tirta Keumuning Langsa yang telah berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat kota Langsa,” imbuhnya.”

Reporter : Rusdi Hanafiah