Menkopolhukam Tinjau Venue PON XXI di Deliserdang

Deliserdang | Menkopolhukam RI Marsekal TNI (Purn) Dr. Hadi Tjahjanto SIP, bersama rombongan melakukan peninjauan ke Stadion Madya Utama Sport Center di Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Selasa (10/7/2024).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meninjau kesiapan venue PON XXI wilayah Sumatera Utara.

Rombongan tiba di lokasi pada pukul 08:55 WIB dan disambut oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara, H. Baharuddin Siagian. Dalam peninjauan tersebut, Menkopolhukam beserta rombongan menerima pemaparan tentang progres pembangunan Sport Center dari perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Sumut.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Pj. Gubernur Sumut Agus Fatoni, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochamad Hasan, Danrem 022/PT Kolonel Inf. Tagor Rio Pasaribu, Kapolda Sumut Komjen Pol. Agung Setya IE SH SIK M.Si, Dandim 0204/DS Letkol Inf. Alex Sandri S.Hub MHI, Ketua Harian PB PON XXI Afifi Lubis, dan Sahli Hukum Pemerintah Efendy Pohan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol. Rafael Priambodho, Pj. Bupati Deli Serdang Ir. Wiriya Ar-Rahman, Asisten Umum Ir. Lies Handayani Srg, Kadispora Sumut H. Baharuddin Siagian, Kadis PUPR Mulyono, Kadis Kominfo Ilyas Sitorus, Kadis Tenaga Kerja Ismael Penerus Sinaga, Kadis PTSP H. Faisal Arif NST, Kadis Perkebunan M. Zakir Syarif Daulay, Kepala BPBD Tuahta Ramajaya Saragi, Kasatpol PP Sumut M. Mahfullah Pratama Daulay, Kepala BKAD M. Rahmadani Lubis, Dansat Brimob Sumut Kombes Pol. Rantau Insur Eka, Camat Batang Kuis Romi Surya Darma D. S.STP., M.AP, Danramil 05/BK Kapt. Inf. AT Panjaitan, Kapolsek Batang Kuis IPTU M. Pangaribuan, serta personil TNI, Polri, dan Satpol PP.

Pukul 09:00 WIB, Menkopolhukam dan rombongan, didampingi oleh Pj. Gubernur Sumut, memasuki ruang rapat kerja untuk membahas lebih lanjut tentang persiapan PON XXI. Pada pukul 09:30 WIB, Menkopolhukam memberikan motivasi kepada para atlet PON Sumut, menyemangati mereka untuk memberikan yang terbaik dalam ajang olahraga nasional tersebut.

Pada pukul 09:35 WIB, Menkopolhukam dan rombongan meninggalkan Gedung Utama Sport Center menuju Bandara Kualanamu Internasional. Kegiatan peninjauan ini berlangsung dengan aman dan tertib.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan kesiapan infrastruktur dan fasilitas olahraga menjelang PON XXI, yang diharapkan dapat berjalan sukses dan lancar, serta memberikan kontribusi positif bagi perkembangan olahraga di Indonesia.

Reporter : Rio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *