Karo  

Menyambut HUT Kemerdekaan RI, Pemkab Karo Gelar Pawai Anak dan Drum Band

Salah satu peserta Display drum band menyambut HUT kemerdekaan RI ke 78

KARO I Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten Karo gelar pawai dan Display Drum Band tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Kabanjahe, Senin (14/08/2023).

Mengawali pawai panitia menetapkan titik start di lapangan SMA GBKP Kabanjahe, dan Finish di depan Rumah Di as Bupati Karo Jalan Veteran Kabanjahe.

Didepan rumah Dinas di teribun kehormatan Bupati Karo Cory S Sebayang bersama Wabup Theopilus Ginting dan Forkominda, secara bergantian menyambut peserta Display drum band dqn pawai anak.

Sebelumnya Bupati Karo beserta unsur Forkopimda membagikan bendera Merah Putih kepada masyarakat dirabgkai dengan pemberian secara simbolis bendera mwrqh putih kepada kepala lingkungan untuk dibagikan kepada masyarakat dalam rangka mensukseskan gerakan Nasional sepuluh juta Bendera Merah Putih di Kabupaten Karo.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti pawai terdiri dari PAUD dan TK s3banyak 32 peserta dan tingkat SD sebanyak 37 peserta.

Pantauan wartawan, senin 14 Agustus 2023 di depan Rumah Dinas Bupati Karo, tampak ratusan penonton yang di dominasi parak emak-emak berjubel dan saling berdesakan menyaksikan aksi display drum band anak SD. Setiap kali peserta display menunjukan aksi, kompak para penonton bersorak dan tepuk tangan mebyambut peserta. Begitu juga Bupati dan Forkopimda yang berada di tribun kehormatan secara bergantian menerima peserta.

Reporter : Daniel Manik